Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool Vs AS Roma, The Reds Menang di Anfield dalam Drama 7 Gol

Kompas.com - 25/04/2018, 03:37 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Liverpool meraih kemenangan telak atas AS Roma pada laga pertama semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (24/4/2018) atau Rabu dini hari WIB. 

Tim berjulukan The Reds menang 5-2 atas AS Roma berkat gol Mohamed Salah (36', 45'), Sadio Mane (56'), dan Roberto Firmino (62', 69'). Dua gol balasan AS Roma dicetak Edin Dzeko (81') dan penalti Diego Perotti (85'). 

Keunggulan tiga gol ini menjadi modal Liverpool saat hendak melakoni laga kedua di kandang AS Roma, Rabu (2/5/2018) malam. Namun, tim berjulukan Si Merah tak boleh jemawa karena Roma punya pengalaman membalikkan keadaan meski tertinggal tiga gol. 

(Baca juga : 7 Fakta Menarik Liverpool vs AS Roma, Tanda-tanda Juara The Reds)

Laga ini dimulai permainan terbuka yang diperagakan kedua kesebelasan. Ya, baik Liverpool dan Roma secara bergantian memperlihatkan permainan menyerang.

Belum lima menit usia pertandingan, sudah terjadi dua peluang jitu yang dibuat Kevin Strootman dan Mohamed Salah.

Nahas bagi Liverpool, Oxlade-Chamberlain malah terpaksa harus diganti pada menit ke-18 karena mengalami cedera justru seusai melakukan tekel terhadap Aleksandar Kolarov.

(Baca juga: Legenda Manchester United Jagokan AS Roma Lolos ke Final Ketimbang Liverpool)

Liverpool justru semakin agresif menyerang begitu memasuki menit ke-30 jalannya laga.

Hasilnya, pada menit ke-35 Mohamed Salah berhasil memecahkan kebuntuan serangan The Reds. Namun, tak ada selebrasi dari Salah yang merupakan mantan pemain Roma. 

Berawal dari umpan silang Roberto Firmino, Salah mampu melepaskan tendangan ke tiang jauh dan tidak mampu dijangkau kiper Roma, Alisson.

(Baca juga: Wasit Kontroversial Real Madrid Vs Juventus Ternyata Memiliki Istri yang Profesinya Tak Biasa)

Sang mantan pemain itu benar-benar menjadi momok buat Roma. Tepat pada menit ke-45, Salah kembali mencetak gol lewat skema serangan balik cepat dan mencungkil bola saat tinggal berhadapan dengan Alisson.

Liverpool pun menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-0.

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, tampak respek terhadap mantan klubnya AS Roma, seusai mencetak gol pada laga semifinal Liga Champions di Anfield, Selasa (24/4/2018).AFP/FILIPPO MONTEFORTE Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, tampak respek terhadap mantan klubnya AS Roma, seusai mencetak gol pada laga semifinal Liga Champions di Anfield, Selasa (24/4/2018).

Liverpool semakin menjadi-jadi di babak kedua. Pada menit ke-56 The Reds menambah keunggulan menjadi 3-0.

Lewat umpan silang mendatar Salah, Sadio Mane langsung melakukan sambaran sambil menjatuhkan badan tanpa mampu diantisipasi kiper Roma.

Perlawanan pasukan Serigala seolah sudah berakhir ketika Firmino mencetak gol dan membuat Liverpool unggul 4-0, satu menit setelah satu jam pertandingan berlangsung.

Bahkan, Firmino kembali mencatatkan namanya di papan skor seusai menyambut umpan sepak pojok James Milner dengan tandukan pada menit ke-68.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com