7 Fakta Menarik Liverpool Vs AS Roma, Tanda-tanda Juara The Reds

Kompas.com - 25/04/2018, 04:06 WIB
Penyerang Liverpool, Sadio Mane, mencetak gol ke gawang AS Roma pada pertandingan semifinal Liga Champions di Anfield, Selasa (24/4/2018). AFP/OLI SCARFFPenyerang Liverpool, Sadio Mane, mencetak gol ke gawang AS Roma pada pertandingan semifinal Liga Champions di Anfield, Selasa (24/4/2018).

LIVERPOOL, KOMPAS.com -  Liverpool berhasil mengikuti jejak Ajax Amsterdam yang bisa mencetak lima gol pada laga semifinal Liga Champions. Tanda-tanda juara? 

Liverpool mengalahkan AS Roma dengan skor 5-2 pada laga pertama semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (24/4/2018) atau Rabu dinihari WIB.

Liverpool unggul lima gol terlebih dahulu melalui Mohamed Salah (36', 45'), Sadio Mane (56') dan dua gol Roberto Firmino pada menit ke-62 dan (69').

Tim tamu AS Roma hanya mampu membalas dua gol pada 10 menit akhir pertandingan lewat Edin Dzeko (81') dan penalti Diego Perotti pada menit ke-85.

(Baca juga: Legenda Manchester United Jagokan AS Roma Lolos ke Final Ketimbang Liverpool)

Hasil ini menjadi modal penting bagi skuat Juergen Klopp menghadapi leg kedua di markas AS Roma, Stadion Olimpico, Rabu (2/5/2018) atau Kamis dinihari WIB.

Berikut tujuh fakta menarik pertandingan Liverpool vs AS Roma berdasar data Opta dan GraceNoteLive:

2 - Liverpool menjadi tim kedua dalam sejarah Liga Champions yang mampu mencetak lima gol pada laga semifinal. Terakhir dilakukan tim Belanda Ajax Amsterdam saat menang 5-2 atas Bayern Muenchen, musim 1994-1995. Ajax keluar sebagai juara pada musim itu.

4 - Mohamed Salah adalah pemain pertama yang mampu terlibat di empat gol (2 gol dan 2 assist) dalam pertandingan semifinal Liga Champions sejak Robert Lewandowski, lima tahun lalu, saat Borussia Dortmund menghadapi Real Madrid (4 gol), 24 April 2013.

5- Mohamed Salah telah mencetak gol dalam lima laga terakhir Liverpool di Liga Champions. Hal ini belum pernah dilakukan oleh pemain The Reds sebelumnya.

10 - Liverpool adalah tim kedua dalam sejarah Piala/Liga Champions dengan dua pemain yang mencetak setidaknya 10 gol di Mohamed Salah & Roberto Firmino, setelah Barcelona di 2014-2015 (Neymar dan Lionel Messi)

11 - Liverpool masih belum terkalahkan di Liga Champions musim ini. Sejauh ini, The Reds mencetak tujuh kemenangan dan enam hasil imbang.

17 - Ada 17 tembakan tepat sasaran dalam pertandingan antara Liverpool (11) dan Roma (6), tertinggi dalam pertandingan semifinal Liga Champions 10 musim terakhir.

38 - Liverpool memperpanjang rekor catatan gol tim Inggris dalam satu musim Liga Champions. Rekor terakhir diciptakan Manchester United pada musim 2002-2003 dengan 32 gol.

 

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X