Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT LIB Tinjau Stadion yang Jadi Kandang Persik Kendal

Kompas.com - 28/03/2018, 17:34 WIB
Slamet Priyatin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KENDAL, KOMPAS.com - Pihak dari Departemen Kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Somad, melakukan verifikasi terhadap Stadion Utama Kebondalem Kendal yang akan dijadikan kandang Persik Kendal di ajang kompetisi Liga 2 Indonesia, Rabu (28/3/2018).

Somad melihat langsung kondisi lapangan, tribune penonton, ruang ganti pemain, hingga ruang VVIP.

Seusai melakukan peninjauan lapangan, Somad mengatakan, kondisi lapangan Kebondalem Kendal bagus, tetapi butuh beberapa perbaikan.

"Butuh perawatan di bagian depan gawang sebab rumputnya banyak yang tidak ada. Mungkin karena terlalu banyak digunakan," kata Somad.

Baca juga : Seleksi Pemain, Persik Kendal Uji Coba dengan Persibat Batang

Selain itu, menurut Somad, tiang gawang juga perlu dicat. Untuk menjaga kondisi lapangan tetap baik, tambahnya, sebaiknya stadion jangan digunakan untuk sementara waktu hingga laga pembuka Liga 2, yang rencananya akan digelar April 2018.

"Panitia perlu membuat pagar pengaman agar tidak ada penonton yang masuk ke lapangan. Sebab, ini sepak bola profesional. Jika penonton sampai masuk ke lapangan, panpel yang akan kena sanksi," katanya.

Somad juga meminta agar jangan sampai terjadi pelemparan apa pun ke dalam lapangan yang akan merugikan panpel maupun tim tuan rumah, termasuk menyalakan flare oleh penonton.

"Semuanya sudah bagus. Hasil verifikasi ini akan kami laporkan ke PT Liga Indonesia Baru," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Indar Suci Mulyani, yang ikut mendampingi perwakilan Departemen Kompetisi PT LIB menyatakan, pihaknya akan mensterilkan lapangan tersebut.

Pihaknya akan menyampaikan ke Persik Kendal supaya bisa mematuhi hal itu.

"Kami akan memenuhi masukan PT Liga Indonesia Baru. Untuk latihan, Persik bisa menggunakan Stadion Madya," kata Indar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com