Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ricardo Salampessy Siap Bimbing Pemain Muda Persipura

Kompas.com - 15/03/2018, 15:24 WIB
Hamzah Arfah,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com - Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, Persipura Jayapura bakal melakoni kompetisi Liga 1 musim ini dengan kehilangan banyak pemain senior mereka, yang memilih merapat ke klub lain.

Mereka sebut saja Ferinando Pahabol, Ruben Sanadi, Osvaldo Haay, dan Nelson Alom, yang mengikuti jejak Angel Alfredo Vera ke Persebaya Surabaya.

Juga ada Marinus Wanewar, yang menjatuhkan pilihan bergabung dengan Bhayangkara FC untuk musim ini.

Alhasil, tim asuhan Peter Butler pun bakal melakoni musim ini dengan sebagian mengandalkan para pemain muda, meski nama-nama seperti Boaz Salossa, Immanuel Wanggai, hingga Ricardo Salampessy masih berada dalam line up.

Baca juga : Peter Butler Akui Persipura Belum Ideal Sambut Liga 1

Meski bakal diperkuat banyak pemain muda, Ricardo Salampessy yang merupakan salah satu pemain senior menyatakan tidak khawatir. Ia pun menegaskan siap membimbing para pemain muda yang kini menjadi bagian dari skuad Persipura.

"Saya melihat para pemain muda sudah banyak mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan sebelumnya," ujar Salampessy selepas Persipura menang 3-1 atas Barito Putera di Stadion Surajaya, Rabu (14/3/2018) kemarin.

"Kami sebagai para pemain senior tentu akan memberikan dukungan kepada para pemain muda, membimbing mereka agar bisa berkembang karena mereka semua (pemain muda) adalah masa depan Persipura," ucap dia.

Apa yang dikatakan Salampessy memang cukup beralasan lantaran dalam turnamen Jakajaya (Jawa-Kalimantan-Jayapura) yang digelar di Stadion Surajaya, Persipura yang diperkuat banyak pemain muda justru berhasil mengalahkan Barito Putera.

Bahkan, dua dari tiga gol yang dilesakkan ke gawang Aditya Harlan diborong salah satu pemain muda Persipura, Marcel Kararbo, masing-masing pada menit ke-32 dan menit ke-38.

Adapun satu gol lainnya dipersembahkan oleh Marcel Sacramento pada menit ke-72.

"Itu tentu progres yang cukup menggembirakan meski dalam kompetisi nanti tensi pertandingan pasti beda. Namun, kami sudah siap, kami akan bekerja bersama-sama," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com