Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gameiro Jadi Pemain Perancis Tersubur dalam Sejarah Liga Europa

Kompas.com - 23/02/2018, 09:21 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Penyerang Atletico Madrid, Kevin Gameiro, menjadi pahlawan kemenangan timnya atas FC Kobenhavn di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (22/2/2018) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Dia mencetak gol tunggal Los Rojiblancos sehingga lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

Gameiro menjebol gawang tim tamu pada menit ketujuh. Alhasil, Atletico lolos dengan keunggulan agregat 5-1.

(Baca Juga: Hasil AC Milan Vs Ludogorets - Kakak Gianluigi Donnarumma Debut, I Rossoneri Melaju ke Babak 16 Besar Liga Europa)

Lesakan ke gawang FC Kobenhavn mendatang prestasi tersendiri bagi Gameiro. Dilansir BolaSport.com dari Opta Jose, Gameiro menjadi pemain Perancis tersangar sepanjang riwayat Liga Europa/Piala UEFA.

Dia tercatat telah menggelontorkan 21 gol dalam ajang yang kerap disebut kompetisi kelas dua antarklub Benua Biru. Gol-gol Gameiro tersebar saat dirinya berseragam Sevilla (17 gol), Strasbourg (2), dan Atletico Madrid (2).

Gameiro bergabung dengan Atletico dari Sevilla pada Juli 2016. Musim ini, pemain 30 tahun tersebut sudah mencetak delapan gol dan membuat empat assist dari 22 pertandingan di semua kompetisi. (Septian Tambunan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com