Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSMS Medan Siap Buktikan Konsistensi Saat Lawan Persib

Kompas.com - 20/01/2018, 15:17 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - PSMS Medan bakal mendapat perlawanan berat dari Persib Bandung dalam lanjutan turnamen Piala Presiden 2018. Laga itu akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (21/1/2018) malam.

Asisten Pelatih PSMS, Sahari Gultom, mengatakan bahwa anak asuhnya siap tampil total untuk laga nanti. Berbekal kemenangan 2-1 atas PSM Makassar pada laga perdana Grup A, dia optimistis timnya mampu membuktikan konsistensinya dalam turnamen pramusim itu.

"Kami bermain besok melawan Persib, kami tahu Persib banyak pemain bintang dan kami siap. Untuk bicara teknis, kami sudah tahu apa yang kami buat untuk pertandingan nanti," tutur Sahari, di Hotel Grand Tjokro, Bandung, Sabtu (20/1/2018).

Sahari menyadari, timnya tak diunggulkan dalam laga itu. Secara materi pemain, tim berjulukan Ayam Kinantan itu pun masih kalah.

Namun, hal itu tak menyurutkan motivasi PSMS untuk memberi kejutan.

"Artinya ini kesempatan bagi anak-anak kami bermain bagaimana menghadapi atmosfer tuan rumah. Kami juga tahu ini pertandingan bigmatch atau el clasico, yang jelas ini kesempatan buat kami untuk membuktikan," tuturnya.

Di tempat yang sama, kapten PSMS Legimin Raharjo menuturkan, selain mesti bekerja keras untuk menahan tekanan kubu tuan rumah, rekan-rekannya juga berupaya untuk tampil nyaman.

"Untuk besok lawan Persib, Persib lebih diunggulkan dari segi materi pemain maupun faktor tuan rumah. Kami sebagai pemain akan berusaha keras dalam pertandingan mencoba menikmati pertandingan dan atmosfernya dan kami berusaha memenangkan pertandingan besok," ungkapnya.

Legimin juga tak merasa terbebani kendati akan bertanding di bawah tekanan suporter tuan rumah. Menurut dia, rekan setimnya sudah mempersiapkan urusan teknis dan mental.

"Kalau beban sih enggak, kami coba menikmati pertandingan besok, kami harus konsentrasi, fokus, kami semaksimal mungkin bermain. Mudah-mudahan hasilnya bagus untuk PSMS," ujarnya.

"Persib dengan kualitas pemainnya, semuanya pasti diunggulkan dalam pertandingan besok. Tetapi kami seperti kemarin saat main dengan PSM Makassar tidak ada yang mengunggulkan PSMS, ya kami cukup bekerja keras dan akhirnya menang. Nah besok yang pasti kami harus kerja keras lawan Persib."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com