Psikis Buffon Sangat Terguncang Saat Italia Gagal ke Piala Dunia - Kompas.com

Psikis Buffon Sangat Terguncang Saat Italia Gagal ke Piala Dunia

Kompas.com - 16/01/2018, 17:35 WIB
Penjaga gawang sekaligus kapten Italia, Gianluigi Buffon (kanan), berbicara dengan pelatih Giampiero Ventura usai pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Israel di Reggio Emilia, 5 September 2017.
Vincenzo PINTO/AFP Penjaga gawang sekaligus kapten Italia, Gianluigi Buffon (kanan), berbicara dengan pelatih Giampiero Ventura usai pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Israel di Reggio Emilia, 5 September 2017.

KOMPAS.com - Pemain muda Juventus, Rodrigo Bentancur, menyebut kapten tim juara bertahan Liga Italia itu, Gianluigi Buffon, pernah berada dalam kondisi psikis yang sangat buruk. Diakuinya, Buffon sangat terluka karena kegagalan timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2018.

Perjuangan Gli Azzurri harus kandas di tangan Swedia pada babak play-off kualifikasi zona Eropa. Buffon dkk tumbang dengan agregat 0-1.

Kekalahan itu membuat Buffon harus mengubur impiannya untuk tampil dalam Piala Dunia dalam lima kesempatan berturut-turut. Ternyata, kegagalan itu sangat melukai kiper 39 tahun tersebut.

(Baca Juga: Kepindahan Alexis Sanchez ke Manchester Bisa Bunuh Karier 4 Wonderkid)

" Timnas Italia melakukannya dengan sangat buruk," kata Bentancur seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

"Sangat menyedihkan saat melihat muka Gianluigi Buffon. Psikisnya terguncang," tuturnya menambahkan.

Berbeda dengan Buffon, Bentancur justru berpeluang tampil dalam turnamen empat tahunan itu yang akan berlangsung di Rusia. Dia akan melakoni debut bersama Uruguay.

"Dengan Juan Cuadrado dan pemain-pemain Argentina, kami bercanda tentang Piala Dunia," ucap eks pemain Boca Juniors itu.

"Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain bercanda dengan menyebut mereka berada dalam grup yang mudah, padahal sebenarnya mereka tahu tak seperti itu," ujarnya lagi. (Taufan Bara Mukti)


EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X