Monreal, Ahli Memotong Serangan Lawan - Kompas.com

Monreal, Ahli Memotong Serangan Lawan

Kompas.com - 12/01/2018, 09:05 WIB
Bek kiri Arsenal, Nacho Monreal, berselebrasi usai laga fase Grup F Liga Champions di kontra Olympiakos di Stadion Georgios Karaiskakis, 9 Desember 2015.LOUISA GOULIAMAKI/AFP Bek kiri Arsenal, Nacho Monreal, berselebrasi usai laga fase Grup F Liga Champions di kontra Olympiakos di Stadion Georgios Karaiskakis, 9 Desember 2015.

KOMPAS.com - Bek kiri Arsenal, Nacho Monreal, mencatatkan prestasi spesial di Liga Inggris musim 2017-2018. Ternyata, Nacho Monreal sangat ahli dalam memotong operan lawan.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Squawka, Monreal menjadi satu-satunya pemain yang sukses melakukan 50 intersep di Liga Inggris musim ini. Ketangkasan Monreal membantu Arsenal meraih sembilan clean sheet.

(Baca Juga: 5 Kandidat Terkuat Pengganti Zinedine Zidane, Nomor 2 adalah Sang Guru)

Pemain berusia 31 tahun ini juga telah membukukan dua gol dari 19 penampilan di Premier League. Bahkan, setiap Monreal menciptakan gol, The Gunners selalu menang.

Gol pertama Monreal muncul ketika Arsenal menang 2-0 atas Brighton & Hove Albion di Stadion Emirates pada 1 Oktober 2017. Dia kembali mengemas gol ketika Arsenal mempermalukan Everton 5-2 di Stadion Goodison Park pada 22 Oktober 2017.

(Baca Juga: 4 Tim dengan Penguasaan Bola Tertinggi di Eropa, Semua di Atas 60 Persen!)

Meski demikian, performa Arsenal secara keseluruhan pada musim ini masih jauh dari harapan. Tim yang baru saja tersingkir dari ajang Piala FA karena kalah dari Nottingham Forest ini menempati posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 39 poin, terpaut 23 angka dari Manchester City di puncak. (Septian Tambunan)

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM