Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harus Operasi, Bailly Baru Akan Kembali pada Maret 2018

Kompas.com - 16/12/2017, 17:39 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Sejak Manchester United kalah 0-1 dari Chelsea pada pekan ke-11 Liga Inggris pada 5 November 2017, Eric Bailly sudah tidak pernah lagi tampil. Bailly cedera pergelangan kaki dan absen dalam delapan pertandingan di semua ajang.

Manajer Jose Mourinho mengakui bahwa cedera Bailly cukup serius. Berdasarkan pemeriksaan tim medis, pemain berusia 23 tahun itu harus menjalani operasi.

Mourinho pun memprediksi Bailly baru akan kembali pulih pada Maret 2018 atau tiga bulan ke depan sebelum musim kompetisi 2017-2018 berakhir.

(Baca Juga: Komentar Maradona soal Ucapan Ronaldo Labeli Diri sebagai Pemain Terbaik di Sepanjang Sejarah)

"Keputusan telah dibuat dan dia akan menjalani operasi. Saya tidak mengatakan bahwa dia akan absen pada sisa musim ini, tetapi selama dua atau tiga bulan ke depan," ucap Mourinho seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

Meski status Bailly adalah andalan utama, Mourinho mengaku tetap senang dengan pilihan yang dia miliki untuk mengisi pos bek tengah.

"Saya memainkan Chris Smalling dan Phil Jones. Kami juga memiliki Victor Lindelof dan Daley Blind di bangku cadangan. Marcos Rojo juga cedera seusai menghadapi Manchester City, tetapi tidak serius," tutur Mourinho.

"Sepanjang musim, kami memiliki masalah dengan bek tengah. Chris Smalling bermain sangat bagus dalam tujuh atau delapan pertandingan berturut-turut, jadi kami akan baik-baik saja," katanya.

(Baca Juga: Bukan Gelar Piala Dunia, Ini Kelebihan Maradona yang Tidak Dimiliki Lionel Messi)

Bailly adalah pemain pertama yang didatangkan Mourinho saat menjabat sebagai manajer Manchester United. Pemain asal Pantai Gading itu diboyong Mourinho dari Villarreal pada bursa transfer musim panas 2016 dengan harga 30 juta pounds (sekitar Rp 547 miliar).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com