Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/12/2017, 21:03 WIB
Fitri Rachmawati

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Putu Gede sempat menjadi obyek kekesalan masyarakat Bali karena merayakan kesuksesan Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1 2017. Mereka memupus ambisi Bali United yang sempat berpeluang menjadi juara.

Putu Gede sudah memberikan klarifikasi melalui akun Instagram resmi miliknya. Kali ini, bek kanan Timnas U-22 tersebut memberikan jawaban langsung saat dirinya berada di Lombok, Jumat (15/12/2017)

"Karena saya polisi jadi saya main bagi Bhayangkara FC," ujar Putu Gede, yang disambut tepuk tangan anggota polisi lainnya yang menanti kedatangan klub kesangan mereka ini.

Ketika ditanya pesan untuk para penggemarnya di Bali United, Putu Gede hanya tersenyum.

Putu Gede bersama skuad Bhayangkara FC sedang berada di Lombok. Publik Mataram menyambut klub tersebut dengan penuh antusias.

Sayang, sejumlah fans harus kecewa karena tak ada Evan Dimas, yang sudah memutuskan hengkang dari Bhayangkara FC dan pindah ke klub Malaysia, Selangor FA.

Meskipun demikian, kehadiran Putu Gede, Awan Setho Raharjo, Indra Kafi dan Alvin Tuasalamoni bisa mengobati kekecewaan para pendukung tersebut.

Kapolda NTB, Brigjen Polisi Firli, mengatakan bahwa keberhasilan Bayangkara FC menjadi juara Liga 1 menjadi motivasi Polda NTB menggelar laga ekhibisi di NTB pada akhir tahun 2017.

"Ini agar sepak bola Polri lebih akrab dengan masyarakat. Ini adalah sepak bola damai," ujar Firli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com