Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klub Kasta Ketiga Liga Italia Bikin Susah Pemuncak Klasemen Serie A

Kompas.com - 13/12/2017, 06:18 WIB

MILAN, KOMPAS.com - Inter Milan selaku pemuncak klasemen Serie A - kasta teratas Liga Italia, dibuat susah oleh klub Lega Pro atau kasta ketiga, Pordenone Calcio. Hal itu terjadi pada babak 16 besar Coppa Italia, Selasa (12/12/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Bertanding di Stadion Giuseppe Meazza, Inter Milan yang didukung sebagian besar penonton, gagal menjebol gawang Pordenone pada waktu normal. Bahkan, hingga 120 menit laga berjalan, pasukan Luciano Spalletti tak jua menjebol gawang tim tamu.   

Baru pada duel adu penalti, Inter Milan bisa memastikan kemenangan. Itu pun masih melalui sudden death karena kedudukan tetap imbang setelah lima algojo pertama usai menjalankan tugas. 

Seperti pantauan BolaSport.com, dari tujuh eksekutor I Nerazzurri, julukan Inter, Marcelo Brozovic, Ivan Perisic, Mauro Icardi, Matias Vecino, dan Yuto Nagatomo, menjadi yang berhasil.

(Baca Juga: Jose Mourinho Sebut Chelsea dalam Konferensi Pers Terbaru)

Adapun Milan Skriniar dan Roberto Gagliardini menjadi algojo Inter yang gagal menunaikan tugasnya dengan sempurna.

Sementatra itu, empat penendang Pordenone yang sukses adalah Salvatore Burrai, Simone, Magnaghi, Mirko Stefani, dan Patrick Ciurria.

Kemenangan atas Pordenone membuat Inter melaju ke fase perempat final. (Septian Tambunan) 

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com