Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Messi Pensiun jika Argentina Gagal Lagi

Kompas.com - 08/12/2017, 07:08 WIB

KOMPAS.com - Megabintang Barcelona dan timnas Argentina, Lionel Messi, menilai Piala Dunia 2018 merupakan kesempatan terakhir baginya. Dia mengaku akan pensiun dari timnas Argentina jika mereka gagal menjadi juara.

Pemegang lima gelar Ballon d'Or itu belum bisa melupakan dua kegagalan pahit yang terjadi pada final Piala Dunia 2014 dan Copa America 2016. Terakhir kali Messi menjuarai turnamen level negara adalah pada Copa America 1993.

(Baca Juga: Siapa Lawan yang Pantas untuk Chelsea, Barcelona atau PSG?)

"Saya rasa ini adalah kesempatan terakhir bagi kami. Kami sangat bergairah," kata Messi seperti dilansir BolaSport.com dari Four Four Two.

"Jika kami gagal di sana, seluruh pemain harus mundur. Akan sangat sulit bagi kami untuk melanjutkan perjalanan yang sudah bertahun-tahun kami jalani," ucapnya menambahkan.

Kegagalan dalam dua partai final tersebut menjadi pukulan telak bagi pemain beralias La Pulga itu.

(Baca Juga: Mengenang Pencetak Gol Tertua di Piala Dunia yang Pernah Singgah di Liga Indonesia)

"Kami sebenarnya memiliki peluang untuk menjadi juara, kami punya peluang untuk juara Piala Dunia dan Copa America," kata Messi lagi.

Pada Piala Dunia 2018, Argentina berada di Grup D bersama Islandia, Kroasia dan Nigeria. Meski tertatih-tatih, Argentina akhirnya lolos ke Piala Dunia 2018.

Hanya memenangkan empat dari delapan pertandingan di bawah asuhan Jorge Sampaoli, Messi menilai Albiceleste harus berkembang.

"Kami harus memperbaiki beberapa hal jika ingin menjadi juara dunia," ujar Messi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com