Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih Barcelona Tak Peduli dengan Ballon d'Or

Kompas.com - 06/12/2017, 23:45 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku tidak peduli dengan penghargaan Ballon d'Or.

Penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d'Or tahun ini akan digelar pada Kamis (7/12/2017). Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan bintang Barcelona, Lionel Messi, kembali menjadi kandidat terkuat untuk menerima penghargaan ini.

(Baca Juga : Ernesto Valverde Sarankan Penyerang Barcelona Ini Tak Berusaha Terlalu Keras)

Ronaldo, yang musim lalu mengantarkan Real Madrid mempertahankan gelar Liga Champions memiliki peluang untuk menyamai lima gelar milik Messi. Jika menjadi pemenang edisi kali ini maka dia sejajar dengan Messi.

Sementara itu, Messi akan semakin menjauhkan diri dari Ronaldo dengan torehan enam gelar jika menjadi pemenang tahun ini.

Namun, Valverde menanggapi dingin soal penghargaan itu. Ditanya apa pendapatnya tentang Ronaldo yang mungkin menjadi pemenang, Valverde mengatakan kepada wartawan: "Saya sama sekali tidak tahu nilai penghargaan dari Ballon d'Or.

"Sepatu Emas, Ballon d'Or, saya tidak tahu berapa hadiah yang didapat. Saya lebih suka tidak mengevaluasi siapa yang lebih pantas menerima penghargaan tersebut," ujar Valverde seperti dilansir BolaSport.com dari FourfourTwo.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com