Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andai Lolos dari "Play-off", Bali United Masuk Grup Neraka

Kompas.com - 06/12/2017, 19:42 WIB

KOMPAS.comBali United bakal melewati rintangan yang sangat berat jika menjadi pemenang play-off. Pasalnya, runner-up Liga 1 musim 2017 tersebut akan masuk grup neraka dalam pentas Liga Champions Asia.

Berdasarkan undian yang dilakukan pada Rabu (6/12/2017), Bali United masuk Grup F. Namun, Stafano Lilipaly dan kawan-kawan harus lebih dulu melakoni beberapa pertandingan play-off sehingga bisa satu grup dengan Kawasaki Frontale, Ulsan Hyundai FC, dan Melbourne Victory.

Bali United harus memenangi tiga laga play-off untuk masuk ke Grup F Liga Champions Asia. Mereka lebih dulu harus melewati hadangan Tampines Rovers FC pada Sabtu (16/1/2018).

Jika menang, selanjutnya pasukan besutan Widodo Cahyono Putro ini bertemu Chiangrai United pada Sabtu (23/1/2018). Setelah memenangi laga tersebut, Bali United akan melawan Shanghai SIPG pada babak play-off zona timur, Sabtu (30/1/2018), sebagai penentu siapa yang berhak lolos ke fase grup.

Kawasaki Frontale adalah juara J1 League musim 2017, sedangkan Ulsan Hyundai FC finis di urutan keempat K League Classic. Melbourne Victory finis di urutan keenam liga utama Australia (A-League) musim 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com