Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Liga Champions, Juventus Susul Barcelona

Kompas.com - 06/12/2017, 05:14 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona memastikan diri lolos dari Grup D Liga Champions dengan catatan tak pernah kalah. Mereka ditemani Juventus dari grup ini.

Pada laga pamungkas grup, Barcelona menang 2-0 atas Sporting di Camp Nou, Selasa (5/12/2017). Dua gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Paco Alcacer (59') dan bunuh diri eks bek Barcelona, Jeremy Mathieu pada pengujung laga.

Barcelona yang telah lebih dulu memastikan diri sebagai juara grup sejak laga kelima, finis dengan koleksi 14 poin. Mereka unggul tiga angka atas Juventus.

Pada saat bersamaan, Juventus yang membutuhkan kemenangan pada pertandingan ke-6 Liga Champions, menang 2-0 ketika melawat ke kandang Olympiacos. Juan Cuadrado dan Federico Bernadeschi menjadi bintang kemenangan Juventus pada laga ini.

Cuadrado membuka keunggulan Juventus pada menit ke-15. Bermula dari operan matang Douglas Costa, Cuadrado dengan mudah menyontek bola di mulut gawang Olympiacos.

Juventus menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-90 lewat lesakan Bernardeschi. Melakukan tusukan dari sisi kiri pertahanan Olympiacos, dia tanpa ragu melepas sepakan deras dari dalam kotak penalti.

Kekalahan dari Juventus tak mengubah posisi Sporting. Mereka tetap berada di peringakt ketiga dengan 7 poin.

Sporting berhak lolos ke babak 32 besar Liga Europa. Adapun posisi juru kunci diisi Olympiacos dengan hanya mendulang satu angka.

Olympiacos 0-2 Juventus (Juan Cuadrado 15', Federico Bernardeschi 90')

Olympiacos (4-2-3-1): 24-Silvio Proto; 14-Omar Elabdellaoui, 40-Bjorn Engels, 43-Dimitris Nikolaou, 23-Leonardo Koutris; 4-Alaixys Romao, 6-Panagiotis Tachtsidis; 90-Felipe Pardo, 8-Vadis Odjidja-Ofoe (7-Konstantinos Fortounis 62'), 92-Seba (10-Marko Marin 46'); 9-Uros Durdevic (31-El Fardou Mohamed Ben 71')
Pelatih: Takis Lemonis

Juventus (4-2-3-1): 23-Wojciech Szczesny; 2-Mattia De Sciglio, 15-Andrea Barzagli (24-Daniele Rugani 70'), 4-Medhi Benatia, 12-Alex Sandro; 6-Sami Khedira, 14-Blaise Matuidi; 7-Juan Cuadrado (33-Federico Bernardeschi 84'), 10-Paulo Dybala (5-Miralem Pjanic 62'), 11-Douglas Costa; 9-Gonzalo Higuain
Pelatih: Massimiliano Allegri

Wasit: David Fernandez (Spanyol)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com