Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanoman Sempat Jadi Petani Sebelum Gabung Persija

Kompas.com - 02/12/2017, 16:54 WIB

KOMPAS.com - Rekrutan baru Persija Jakarta, Septinus Alua, memiliki cerita unik sebelum bergabung dengan klub ibu kota tersebut. Mantan pemain Perseru Serui ini sempat melakoni pekerjaan sebagai petani.

Alua atau yang akrab disapa Hanoman ini didatangkan Persija dari Perseru pada 27 November lalu. Musim lalu dia termasuk pemain andalan Perseru, yang akhirnya lolos dari ancaman degradasi karena menang dalam pertandingan terakhir Liga 1.

(Baca Juga: Ini Rapor 7 Rekrutan Anyar Sriwijaya FC)

Usai membawa Perseru lolos dari degradasi, ternyata gelandang berusia 28 tahun ini sempat menghabiskan waktunya sebagai petani di kebun milik orang tua. Ini membuat dia sempat mengalami lecet.

"Aktivitas saya setelah berpisah dengan Perseru yaitu saya membantu orang tua berkebun. Lihat tangan saya lecet," kata Hanoman.

Aktivitas ini dilakukan Hanoman selama kurang lebih dua bulan sebelum direktur utama Persija, Gede Widiade, meneleponnya. Tanpa berpikir panjang, Hanoman langsung menerima pinangan Gede untuk bergabung bersama Macan Kemayoran, julukan Persija.

"Pak Gede hubungi saya minggu lalu. Ketika ditawar saya tidak berpikir, langsung iya. Saya akan kembali lagi ke Persija tanggal 16 Desember untuk latihan perdana. Aktivitas persiapan, latihan dan program sendiri," ujar Hanoman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com