Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MU Menang, Mourinho Nilai Lawan Layak Dapat Hasil Lebih Baik

Kompas.com - 26/11/2017, 07:42 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com — Manchester United berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris 2017-2018 pekan ke-13 di Stadion Old Trafford, Sabtu (25/11/2017). 

Kemenangan Manchester United (MU) pada pertandingan tersebut ditentukan oleh gol bunuh diri Lewis Dunk akibat membelokkan bola sepakan Ashley Young pada menit ke-66.

Seusai pertandingan, Manajer MU Jose Mourinho mengatakan, Brighton layak mendapatkan hasil dari pertandingan ini.

Artinya, Mourinho berpendapat bahwa imbang adalah hasil yang adil pada pertandingan ini dan MU tidak layak meraih kemenangan.

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Gol Bunuh Diri Menangkan Manchester United

Hal ini disebabkan performa hebat para pemain Brighton di mata Mourinho pada sepanjang pertandingan.

"Jujur, saya ingin mengatakan bahwa Brighton layak mendapat hasil yang lebih baik dari apa yang mereka dapat," ucap Mourinho seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Brighton bermain sangat baik, memiliki organisasi pertahanan yang baik, dan sangat berbahaya ketika menguasai bola. Brighton tampil sangat bagus!" tuturnya.

(Baca Juga: Dua Target Besar Neymar Junior pada 2018 Selain Menikah)

Mourinho juga mengatakan bahwa para pemain Brighton bisa tampil lebih leluasa menghadapi Manchester United akibat keputusan yang ia ambil, yaitu menurunkan terlalu banyak pemain bertipikal menyerang pada saat yang bersamaan.

Ashley Young mencoba melewati penjagaan Anthony Knockaert saat Manchester United menjamu Brighton & Hove Albion di Old Trafford, Sabtu (25/11/2017).AFP/Oli Scarff Ashley Young mencoba melewati penjagaan Anthony Knockaert saat Manchester United menjamu Brighton & Hove Albion di Old Trafford, Sabtu (25/11/2017).

"Saya pikir Manchester United tampil lebih semangat dan memiliki hati ketimbang menunjukkan kualitas. Kami memiliki banyak pemain menyerang di lapangan, tetapi kehilangan sedikit kendali di lini tengah," ujar Mourinho.

"Namun, saya tidak menyesal dengan keputusan tersebut. Saya juga mengambil keputusan yang sama saat menghadapi Newcastle United dan kami berhasil menang 4-1," katanya.

Kemenangan ini membuat posisi Manchester United di peringkat kedua tetap aman dan untuk sementara sukses mengikis jarak dengan Manchester City di puncak klasemen menjadi lima poin.

Manchester City baru akan memainkan pertandingan mereka di pekan ke-13 di kandang Huddersfield Town pada Minggu (26/11/2017). (Verdi Hendrawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com