Bukan Cuma Buffon, Barzagli dan De Rossi Juga Pensiun - Kompas.com

Bukan Cuma Buffon, Barzagli dan De Rossi Juga Pensiun

Kompas.com - 14/11/2017, 09:01 WIB
Gianluigi Buffon (kedua dari kiri) memeluk Andrea Barzagli setelah timnas Italia bermain imbang 0-0 dengan Swedia pada partai kedua play-off Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Giuseppe MEazza, Selasa (14/11/2017) dini hari WIB.MARCO BERTORELLO/AFP Gianluigi Buffon (kedua dari kiri) memeluk Andrea Barzagli setelah timnas Italia bermain imbang 0-0 dengan Swedia pada partai kedua play-off Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Giuseppe MEazza, Selasa (14/11/2017) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Timnas Italia dipastikan tidak akan mengikuti gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia. Hasil imbang 0-0 melawan Swedia pada pertandingan leg kedua babak play-off zona Eropa, Senin (13/11/2017) atau Selasa dini hari WIB membuat langkah Azzurri terhenti.

Raihan pada leg kedua ini tidak cukup untuk membantu Gianluigi Buffon dan kawan-kawan meraih tiket putaran final turnamen empat tahunan tersebut. Italia dituntut meraih kemenangan dengan margin dua gol karena pada pertandingan pertama yang digelar di Solna, Swedia, mereka kalah 0-1.

Usai meraih hasil yang menyesakkan itu, tiga pemain langsung menyatakan pensiun dari timnas. Dilansir BolaSport.com dari Rai Sport, Buffon termasuk pemain yang membuat keputusan tersebut.

Penjaga gawang Juventus ini mengumumkan pensiun bersama Andrea Barzagli dan Daniele De Rossi. Buffon juga mengungkapkan kesedihan terkait kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2018.

"Saya tidak menangis untuk diri saya, saya menangis untuk sepak bola Italia, karena akan sangat penting untuk lolos," ujar Buffon.

De Rossi juga memberikan pernyataan usai laga.

"Kami tidak layak untuk tereliminasi," ujar De Rossi.

"Saya memakai dua seragam dan saat ini harus melepaskan salah satunya, sangat menyakitkan. Saya ingin akhir yang berbeda," tambah De Rossi.

Barzagli juga memberikan komentar dan pernyataan pensiun dari timnas.

"Sangat sulit untuk mengakhiri karier bersama Italia tanpa bermain di Piala Dunia," ujar Barzagli.

"Sangat sulit untuk saya, tetapi ada pemain muda yang akan muncul," pungkas Barzagli.

Kegagalan ini mengulang kejadian Piala Dunia 1958 di Swedia saat Italia kali terakhir gagal tampil dalam turnamen paling bergengsi tersebut.

Sementara itu, Giorgio Chiellini dikabarkan belum menentukan apakah akan pensiun dari timnas atau tidak.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM