Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wenger Tak Risau meski Performa Sanchez Sedang Menurun

Kompas.com - 30/10/2017, 14:53 WIB

KOMPAS.com - Melempemnya performa penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, dalam beberapa laga terakhir tidak membuat sang manajer, Arsene Wenger, risau. Sang bos yakin Sanchez mampu mengembalikan performa apiknya, bahkan dengan kekuatan yang lebih dibandingkan sebelumnya.

Penampilan penyerang internasional Cile itu memang sedang menurun. Dari tujuh laga yang telah dijalani, Sanchez baru mampu mencetak satu gol.

"Saya pikir Sanchez akan kembali ke performa apiknya dengan fisik yang lebih kuat," ujar Wenger seperti dikutip BolaSPort.com dari ESPN FC.

"Dia sebelumnya sudah mencetak banyak gol, jadi dia agak frustrasi saat tidak mencetak gol sebanyak pemain lain."

"Saya tidak risau soal itu, dia bekerja keras dan akan kembali tampil apik."

Terlepas dari produktivitas gol yang kurang baik, Wenger melihat Sanchez tetap mampu membahayakan lini pertahanan lawan.

"Saya pikir saat ini dia dijaga dengan ketat, tetapi dia tetap mampu menciptakan banyak situasi berbahaya dan dia tidak perlu terlalu khawatir," tambah Wenger.

Situasi yang dihadapi Sanchez memang berbeda dari musim lalu. Kala itu, mantan pemain Barcelona tersebut mampu mencetak lima gol dari tujuh laga awal Liga Inggris.

Sanchez berpeluang membuktikan ketajamannya kembali ketika Arsenal melawat ke markas Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (5/11/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com