Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jauh dari Arsenal, Alexis Sanchez Makin Gemuk

Kompas.com - 07/09/2017, 09:52 WIB

KOMPAS.com - Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, dianggap tidak berada dalam kondisi tubuh yang ideal. Opini tersebut muncul dari mantan mentor sang pemain, Jose Sulantay.

Sanchez mengisi masa rehat kompetisi liga dengan membela timnas Cile pada Piala Konfederasi 2017. Ketika tirai musim 2017-2018 sudah dibuka pun, juru gedor berumur 28 tahun itu masih turun membela negara untuk dua partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Paraguay dan Bolivia.

Menurut Sulantay, tubuh Sanchez menjadi semakin gemuk selama berada jauh dari Arsenal. Bobot sang pemain sendiri saat ini berada pada angka 62 kilogram.

"Saya melihat Sanchez keluar dari bentuk fisik yang ideal. Dia lebih gemuk dari biasanya," kata pria yang memberikan Sanchez debut di Cile U-20 itu.

Bukan cuma bentuk tubuh, Sulantay juga melihat perubahan negatif dari permainan Sanchez. Dia pun menganggap hal tersebut sebagai pertanda bahwa mantan anak asuhnya sudah mulai kehilangan gairah bermain lantaran gagal pindah dari The Gunners.

"Dia tidak pernah melakukan gerakan diagonal lagi. Menurut saya, itu bukanlah tipe seorang Sanchez," ucap Sulantay.

"Hal seperti itu merupakan pernyataan bahwa seseorang ingin pergi," tutur Sulantay menambahkan.

Sanchez memang erat dikaitkan dengan Manchester City sepanjang bursa musim panas 2017. Nyatanya, hingga jendela transfer ditutup, eks pilar FC Barcelona itu tak kunjung pindah lantaran ada penolakan dari Arsenal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com