Hasil Liga 1, Persipura Libas Mitra Kukar 5-0 - Kompas.com

Hasil Liga 1, Persipura Libas Mitra Kukar 5-0

Ferril Dennys
Kompas.com - 13/10/2017, 17:10 WIB
Logo Liga 1Dok. Liga 1 Logo Liga 1

KOMPAS.com - Persipura Jayapura menang 5-0 atas Mitra Kukar dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (13/10/2017). Addison Alves dan Osvaldo Haay masing-masing menyumbang dua gol serta satu lainnya hasil lesakan Prisca Womsiwor.

Berkat kemenangan ini, Persipura naik dua peringkat di klasemen sementara ke urutan ketiga dengan koleksi 53 poin. Posisi Si Mutiara Hitam bisa digeser Madura United andai mampu mengalahkan Borneo FC saat kedua tim bertarung pada pukul 18.30 WIB nanti.

Gol pertama Persipura tercipta pada menit ke-19. Addison berhasil menguasai bola sodoran Boaz Solossa dan dari sudut sempit, pemain asal Brasil ini melepaskan tembakan keras yang membuat bola tak mampu dibendung kiper Gerri Mandagi.

Setelah itu, beberapa kali Gerri harus jatuh bangun untuk mengamankan gawangnya dari gempuran Persipura. Apa daya, Gerri untuk kali kedua dipaksa memungut bola di gawangnya sendiri pada menit ke-35. Dari luar kotak penalti, Friska melepaskan tembakan datar setelah menerima umpan Ian Kabes. Skor 2-0 ini bertahan hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, Persipura langsung membuat kejutan. Addison kembali mencatatkan namanya di papan skor saat laga paruh kedua ini baru berlangsung dua menit. Kali ini dia menyundul bola umpan Friska. Bola sempat membentur lawan sebelum bersarang di gawang tuan rumah.

Setelah itu, tuan rumah kembali kebobolan untuk kali keempat pada menit ke-73. Giliran Osvaldo Haay yang menggetarkan jala Mitra Kukar.

Tertinggal empat gol, tuan rumah berusaha bermain lebih menyerang untuk mencetak satu gol balasan. Sibuk menyerang, mereka justru melupakan pertahanan sehingga Persipura bisa menambah gol kelima melalui skema serangan balik yang kembali dicetak Osvaldo pada menit ke-90.

Serangan balik ini berawal dari umpan Boaz kepada Osvaldo, yang dengan kecepatannya menggiring si kulit bulat dalam kotak penalti lawan. Dia lebih dulu mengecoh Gerri sebelum menyarangkan bola. Skor 5-0 mengakhiri laga tersebut.

Susunan Pemain

Mitra Kukar: 47-Gerri Mandagi; 72-Zikri Akbar, 5-Jorge Gotor, 20-Herwin Tri Saputra, 3-Wiganda Pradika; 85-Mohamed Sissoko, 10-Inkyun Oh; 13-Bayu Pradana, 26-Muhammad Bahtiar, 15-Hendra Bayauw; 9-Marclei Cesar

Pelatih: Yudi Suryata

Persipura Jayapura: 1-Yoo Jae Hoon; 21-Yustinus Pae, 2-Rony Beroperay, 44-Yohanis Tjoe, 3-Mauricio Maciel; 16-Yan Pietr, 12-Nelson Alom, 13-Ian Kabes; 20-Addison Alves, 86-Boaz Solossa, 23-Friskan Womsiwor

Pelatih: Wanderley Machado da Silva Junior

PenulisFerril Dennys
EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM