Abaikan Spekulasi Pemecatan, Montella Fokus Hadapi Laga Derbi Milan - Kompas.com

Abaikan Spekulasi Pemecatan, Montella Fokus Hadapi Laga Derbi Milan

Eris Eka Jaya
Kompas.com - 05/10/2017, 22:45 WIB
Pelatih AC Milan, Vicenzo Montella, menyaksikan permainan anak asuhnya melawan Udinese pada pertandingan lanjutan Serie A di San Siro, Minggu (11/9/2016). MARCO BERTORELLO / AFP Pelatih AC Milan, Vicenzo Montella, menyaksikan permainan anak asuhnya melawan Udinese pada pertandingan lanjutan Serie A di San Siro, Minggu (11/9/2016).

KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, enggan memusingkan terkait pemberitaan seputar isu pemecatannya dan memilih memikirkan hal lain.

Sepekan terakhir, media Italia memberitakan seputar posisi Montella yang terancam.

Hal tersebut akibat kekalahan beruntun AC Milan dari Sampdoria dan AS Roma dalam dua pekan terakhir.

Kabarnya, nasib pelatih berusia 43 tahun itu bakal ditentukan seusai laga Derby Della Madonnina kontra Inter Milan, Senin (16/10/2017).

Baca juga: AC Milan Kalah, Montella Tetap Puji Semangat Tim

Alih-alih memusingkan nasibnya, Montella mengaku lebih berfokus pada laga derbi tersebut.

"Itu adalah hal yang indah dari pekerjaan ini, kepala dan ide Anda selalu ada di pertandingan berikutnya," kata Montella yang dikutip BolaSport.com dari Football Italia.

"Kekalahan dari Roma membakar kami. Mungkin kami tidak pantas mendapatkannya, tetapi kami berada di sebuah perjalanan, melanjutkan, dan memperbaiki diri," ucapnya.

Montella menyadari tingginya ekspektasi di Milan dan media juga membuat hal yang sama.

"Jalan kami harus mengarah pada perkembangan dan finis di posisi empat besar. Kami tidak jauh dari posisi itu," tutur pelatih asal Italia tersebut.

"Saya tidak keberatan dengan spekulasi (pemecataan). Saya telah melakukan pekerjaan ini selama beberapa tahun dan tahu risiko yang datang dengan melatih tim seperti Milan," ujar Montella.

Montella menyatakan bahwa sangat banyak risiko dan gosip yang beredar, tetapi ia memilih berpikir positif dan optimistis karena ada pekerjaan yang harus diselesaikan.

Salah satu dari Walter Mazzarri (eks pelatih Napoli dan Inter Milan), Paulo Sousa (eks pelatih Fiorentina), dan Antonio Conte (Manajer Chelsea) disebut-sebut bakal jadi suksesor Montella.

Kini, AC Milan berada di posisi ketujuh dengan koleksi 12 poin.

Jumlah tersebut diperoleh dari hasil empat kali menang dan tiga kali kalah.

PenulisEris Eka Jaya
EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport

Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM