Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Liga 1, Persiba dan Persib Main Imbang di Batakan

Kompas.com - 01/10/2017, 22:53 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Pada pertandigan pekan ke-27 Liga 1 musim 2017, Persiba Balikpapan ditahan dengan skor 2-2 oleh Persib Bandung di Stadion Batakan. Laga ini juga diwarnai kartu merah Febri Hariyadi. 

Persib pada laga ini mencetak gol dulu melalui gol striker asal Chad, Ezechiel N’Douassel. Gol ini tercipta pada menit ke-20 dan keunggulan tim tamu bertahan sampai jeda laga.

Pada babak kedua, Persib bermain dengan 10 orang sejak menit ke-57. Febri Hariyadi mendapatkan kartu kuning kedua lalu berbuah kartu merah.

(Baca juga: Indonesia Vs Kamboja - Mampukah Luis Milla Mengejar Catatan Pesta Gol Benny Dollo Bersama Skuat Garuda?)

Unggul jumlah pemain, Persiba Balikpapan langsung menyamakan skor melalui menit ke-62 via gol Bryan Cesar.

Empat menit kemudian, Marlon da Silva mencetak gol kedua tuan rumah. Namun, Persib selamat dari kekalahan setelah Kim Kurniawan mencetak gol pada menit ke-73.

Meski imbang, Persib membuat sejarah karena menjadi tim pertama yang meraih poin atas Persiba di Stadion Batakan. Sebelumnya, dua tamu Persiba selalu kalah pada laga kandang pasukan Beruang Madu. (Estu Santoso) 

(Baca juga: Madura United Tumbangkan Persipura di Stadion Mandala dan Tembus Tiga Besar)

Persiba: Dian Agus Prasetyo; Yudi Khoerudin, Frengky Turnando, Lourival Junior Lopes, Alfath Faathier, Bryan Cesar, Anmar Almubaraki, Srdjan Lopicic, Muhammad Irhaz, Bijahil Chalwa, Marlon da Silva

Pelatih: Hariyadi

Persib: Muhammad Natshir; Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana, Hariono, Kim Kurniawan, Michael Essien, Febri Hariyadi, Shohei Matsunaga, Ezechiel N’Douassel

Pelatih: Emral Abus

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com