Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Liga 1, Gol Bepe Antarkan Persija Raih Satu Poin di Markas Arema

Kompas.com - 24/09/2017, 21:32 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Persija Jakarta membawa pulang satu poin setelah bermain imbang 1-1 melawan Arema FC pada pertandingan pekan ke-26 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (24/9/2017).

Pada laga tersebut, Persija unggul terlebih dulu lewat gol Bambang Pamungkas. Keunggulan Persija berkat gol Bepe itu sirna ketika Ezteban Vizcarra membuat skor sama kuat, 9 menit menjelang laga berakhir.   

Pada laga ini, Arema FC mendominasi penguasaan bola pada babak pertama. Arema terus membombardir pertahanan Persija. Gol untuk skuat Singo Edan seperti tinggal hanya menunggu waktu.

Satu peluang hadir lewat sepakan bebas Ezteban Vizcarra. Namun, percobaan sang pemain masih bisa diamankan Andritany Ardhiyasa.

(Baca Juga: Diego Costa Balik ke Spanyol, Sinyal Bahaya untuk Barcelona dan Real Madrid)

Persija mencoba keluar dari tekanan. Alhasil, serangan balik yang diawali intersep Muhammad Hargianto berbuah hasil. Sandi Sute mengirim umpan panjang ke Bruno Lopes.

Lalu, marquee player asal Brasil itu mengirimkan umpan silang yang sukses dieksekusi lewat tendangan voli Bambang Pamungkas pada menit ke-34. Gol kedua untuk pemain beralias Bepe itu pada musim ini.

Pada babak kedua, Arema meningkatkan intensitas serangan. Sementara itu, Persija lebih berkonsentrasi pada lini pertahanan.

Persija menambah jumlah pemain di lini pertahanan dengan memasukkan Ryuji Utomo dan Amarzukih pada paruh ini. Gol yang ditunggu Arema akhirnya lahir pada menit ke-81.

Gelandang Ezteban Vizcarra yang sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang Andritany.

Skor 1-1 bertahan hingga wasit Yudi Nurcahya asal Bandung membunyikan peluit akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Arema tetap berada di urutan ketujuh dengan 43 poin. Sementara itu, Persija juga tertahan di peringkat keenam dengan 41 poin.

Di samping itu, rekor 14 tahun tidak terkalahkan dari Persija di Malang juga dipertahankan Arema. (Segaf Abdullah) 

Arema FC 1-1 Persija Jakarta (Bambang Pamungkas 34', Ezteban Vizcarra 81')

Arema: Dwi Kuswanto; Arthur Cunha, Beny Wahyudi, Johan Alfarizi, Adam Alis Setyano, Ahmad Bustomi, Ahmet Atayev, Esteban Vizcarra, Hendro Siswanto, Syaiful Indra Cahya, Cristian Gonzales

Persija: Andritany Ardhiyasa; Gunawan Dwi Cahyo, Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanussa, Willian Pacheco, Muhammad Hargianto, Pandi Lestaluhu, Rohit Chand, Sandi Darma Sute, Bambang Pamungkas, Bruno Lopes

Wasit: Yudi Nurcahya (Bandung)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com