Man City Menang Telak dan Tak Kebobolan, Guardiola Semringah - Kompas.com

Man City Menang Telak dan Tak Kebobolan, Guardiola Semringah

Eris Eka Jaya
Kompas.com - 17/09/2017, 07:45 WIB
Ekspresi Manajer Manchester City, Josep Guardiola, dalam pertandingan perempat final Piala FA melawan Middlesbrough,  11 Maret 2017. Lindsey PARNABY / AFP Ekspresi Manajer Manchester City, Josep Guardiola, dalam pertandingan perempat final Piala FA melawan Middlesbrough, 11 Maret 2017.

KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyamakan The Citizens dengan klub yang pernah dilatihnya, FC Barcelona, setelah menang telak 6-0 atas Watford.

Hasil ciamik tersebut didapat meski Man City tampil sebagai tim tamu di Vicarage Road Stadium, Sabtu (16/9/2017) waktu setempat.

Sergio Aguero memborong tiga gol pada menit ke-27, ke-31, dan ke-81.

Tiga gol lain disumbangkan Gabriel Jesus (37'), Nicolas Otamendi (63'), dan Raheem Sterling (89').

Di dua pertandingan sebelumnya, The Citizens juga sanggup menuai kemenangan telak dan tidak kebobolan.

Setelah menang 5-0 atas Liverpool di Etihad Stadium, Man City kembali menang besar 4-0 atas Feyenoord di pentas Liga Champions.

"Bagus sekali. Khususnya setelah melakoni pertandingan tandang di Liga Champions. Kami sangat senang dengan cara bermain sebagai tim," ujar Guardiola seperti dilansir Bolasport.com dari Bbc.com.

"Saya beruntung pernah menangani Barcelona dengan begitu banyak performa luar biasa, tetapi pekan ini tercipta banyak gol. Kami sudah menemukan permainan terbaik, bisa melakukan umpan-umpan pendek, dan penuh energi di lini pertahanan," kata dia.

Guardiola juga menilai pemain pengganti juga selalu bisa memberi penyegaran.

Mencetak banyak gol dan tidak kebobolan dalam tiga partai terakhir bagi Guardiola merupakan sebuah konsekuensi dari penguasaan permainan sepanjang jalannya pertandingan.

PenulisEris Eka Jaya
EditorEris Eka Jaya
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM