Jelang Lawan Brunei, Timnas U-19 Gelar Latihan Ringan di Hotel - Kompas.com

Jelang Lawan Brunei, Timnas U-19 Gelar Latihan Ringan di Hotel

Ferril Dennys
Kompas.com - 12/09/2017, 20:10 WIB
Para pemain tim nasional U-19 Indonesia menjalani latihan ringan di tempat penginapan merka, Hotel Olympic, Selasa (12/9/2017). Ini jadi bagian dari persiapan menghadapi Brunei Darussalam dalam laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF U-18, Rabu (13/9/2017).FERRIL DENNYS/KOMPAS.com Para pemain tim nasional U-19 Indonesia menjalani latihan ringan di tempat penginapan merka, Hotel Olympic, Selasa (12/9/2017). Ini jadi bagian dari persiapan menghadapi Brunei Darussalam dalam laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF U-18, Rabu (13/9/2017).

KOMPAS.com - Tim nasional U-19 Indonesia menggelar latihan ringan di tempat menginap yakni Hotel Olympic, Selasa (12/9/2017). Latihan yang digelar selama sejam ini merupakan bagian dari persiapan Egy Maulana dan kawan-kawan melawan Brunei Darussalam pada pertandingan terakhir Grup B Piala AFF U-18, Rabu (13/9/2017).

Seperti biasa, pemain dan staf pelatih berdoa dan kemudian menyanyikan yel-yel sebelum memulai latihan. Lalu, pemain melakukan pemanasan selama beberapa menit sebelum bermain skipping.

Nah yang unik, pemain dikumpulkan ke dalam satu kelompok. Pelatih fisik, Nursaelan Santoso, memimpin game di mana dia melempar bola kepada pemain.

Saat melempar, Nursaelan akan mengucapkan kata heading atau tangkap. Ketika Nursaelan ucapkan kata heading, pemain harus menangkap bola dan sebaliknya, saat dia ucapkan kata tangkap, pemain harus menyundul bola.

Permainan ini mengasah konsentrasi dan kedisplinan pemain. Selain itu, permainan ini membuat pemain jadi lebih rileks.

Terbukti, suasana jadi pecah tawa ketika ada pemain yang salah menjalankan instruksi.

Permainan lainnya adalah pemain diminta memberikan bola kepada rekan di samping. Saat pemain pertama menerima bola, si pemain diminta sebutkan nama hewan lalu rekan di sampingnya mengucapkan nama buah. Begitu seterusnya.

Permainan ini diharapkan membuat tim Garuda Nusantara tampil tanpa beban pada laga nanti. Maklum, Egy Maulana dan kawan-kawan dituntut menang setidaknya lebih dari 8 gol untuk mengamankan tiket semifinal.

Jadi, peluang Indonesia tidak bergantung pada laga antara Vietnam dan Myanmar.

Indonesia saat ini berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi 6 poin, atau kalah selisih gol dari Myanmar. Sementara itu Vietnam berada di puncak dengan mengoleksi 9 poin.

PenulisFerril Dennys
EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM