"Hukuman kepada Ronaldo Terlalu Berlebihan" - Kompas.com

"Hukuman kepada Ronaldo Terlalu Berlebihan"

Kompas.com - 16/08/2017, 07:05 WIB
Cristiano Ronaldo merayakan gol Real Madrid ke gawang Shakhtar Donetsk bersama Daniel Carvajal pada lanjutan Liga Champions Grup A di Arena Lviv, Rabu (25/11/2015). Dok. Real Madrid Cristiano Ronaldo merayakan gol Real Madrid ke gawang Shakhtar Donetsk bersama Daniel Carvajal pada lanjutan Liga Champions Grup A di Arena Lviv, Rabu (25/11/2015).

KOMPAS.com - Real Madrid dipastikan tanpa Cristiano Ronaldo ketika menjamu Barcelona pada leg kedua Piala Super Spanyol di Santiago Bernabeu, Rabu (16/8/2017) atau Kamis dini hari WIB. Megabintang asal Portugal ini terkena hukuman larangan tampil dalam lima laga lokal.

Hukuman berat ini menimpa Ronaldo karena aksinya mendorong wasit pada leg pertama di Camp Nou, Minggu (13/8) atau Senin dini hari, setelah diganjar kartu kuning kedua. Ini tentu saja menjadi kerugian bagi Real Madrid, meskipun mereka sudah memiliki modal kemenangan 3-1 dalam leg pertama itu.

Baca Juga: Bagaimana Hasil Real Madrid Saat Ronaldo Tak Bermain?

Rekan setim Ronaldo, Dani Carvajal, menilai hukuman tersebut terlalu berat. Menurut bek kanan internasional Spanyol tersebut, Ronaldo tak seharusnya tak diberikan kartu kuning kedua karena dianggap melakukan diving (kartu pertama diterima Ronaldo usai mencetak gol karena melepas baju).

"Sanksi untuk Ronaldo benar-benar berlebihan. Saya bukan ketua wasit, tetapi dia harusnya tak diusir keluar," ujar Carvajal seperti dikutip dari Marca.

Baca Juga: Ronaldo Dihukum Tak Boleh Tampil dalam Lima Pertandingan

"Hukuman tersebut membuat kami frustrasi," lanjut bek berusia 25 tahun tersebut.

Carvajal juga berharap hukuman Ronaldo akan dikurangi. Selain absen pada leg kedua Piala Super Spanyol, mantan winger Manchester United ini juga hanya bisa menjadi penonton pada empat pertandingan perdana La Liga musim 2017-2018.

Walaupun Ronaldo harus absen, Carvajal tetap optimistis menghadapi leg kedua di Santiago Bernabeu. Dia menegaskan bahwa Real Madrid akan tetap bermain seperti pada leg pertama.

"Kami masih akan bermain dengan tujuan sama. Lagipula, kami memiliki pemain-pemain terbaik di dunia," ungkapnya.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM