Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emas Seberat Tubuh Ronaldo Takkan Bikin Real Madrid Silau

Kompas.com - 08/08/2017, 09:56 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, menegaskan pihaknya tidak akan melepas Cristiano Ronaldo. Los Blancos takkan silau oleh emas seberat tubuh pemain berusia 32 tahun ini, yang sudah menjadi legenda di Santiago Bernabeu.

Kasus penggelapan pajak yang menimpanya sempat membuat Ronaldo tak betah melanjutkan karier di Spanyol. Mantan klub Ronaldo, Manchester United, sudah siap menampung pemain internasional Portugal itu jika Los Blancos melepasnya.

Namun Perez menepis kemungkinan tersebut. Dia mengatakan bahwa Real Madrid tidak akan melepas Ronaldo, bahkan bila bayarannya adalah tumpukan emas.

"Menjual Cristiano (Ronaldo)? Tak akan," ujar Perez dikutip BolaSport dari Gazzetta dello Sport.

"Saya tak akan menjual Cristiano, bahkan bila bayarannya dengan berat dirinya dalam bentuk emas. Hanya pemain besar pantas mendapatkan itu."

Ronaldo memang menunjukkan hasrat untuk kembali ke Inggris memperkuat Man United. Sebelumnya pemain 32 tahun membandingkan kebijakan pajak di Inggris dan Spanyol.

"Saya tak punya masalah di Inggris, karena itu saya menyukai berada di sana," katanya saat persidangan.

"Saat saya pindah ke Manchester United saya dianjurkan untuk menjaga hak citra sebaik mungkin."

"Setiap pesepak bola melakukannya. Saya diharuskan membayar lebih karena saya tidak ingin ada masalah."

Ronaldo bergabung dengan Real Madrid dari Man United pada Juli 2009. Kala itu dia menjadi pemain termahal di dunia setelah Los Blancos menebusnya 94 juta euro (sekitar Rp 1,479 triliun).

Real Madrid tak sia-sia menggelontorkan dana yang besar karena Ronaldo memberikan kontribusi yang setimpal. Hingga saat ini Ronaldo mengemas 406 gol dan 125 assist dalam 394 laga kompetitif.

Selama berkostum Real Madrid, Ronaldo mempersembahkan tiga gelar Liga Champions, dua trofi La Liga dan Copa del Rey, satu Piala Super Eropa serta dua gelar Piala Dunia Antarklub.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com