Dibekap Cedera, Sergio Menyerah dan Pilih Pulang Kampung - Kompas.com

Dibekap Cedera, Sergio Menyerah dan Pilih Pulang Kampung

Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani
Kompas.com - 19/06/2017, 16:48 WIB
Dok. Twitter Duo pencetak gol Persib, Sergio van Dijk dan Febri Hariyadi (kanan) seusai mencetak gol ke gawang Persiba Balikpapan pada laga kedua Grup C Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Minggu (12/2/2017) malam.

BANDUNG, KOMPAS.com - Striker naturalisasi Persib Bandung, Sergio van Dijk, dikabarkan akan pulang kampung ke Belanda. Kondisinya yang tak kunjung pulih dari cedera lutut membuat Sergio memilih menjalani perawatan di Belanda.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman membenarkan kabar tersebut. Djanur, sapaan akrabnya, mengatakan Sergio telah izin pamit untuk pulang kampung sesaat setelah Persib tiba di Bandung usai melakoni laga tandang kontra Barito Putera.

"Akhirnya dia menyerah kelihatan dia tadi ngomong. Sekarang dia mau pergi ke Belanda mencari pengobatan terbaik," kata Djanur di Bandung, Senin (19/6/2017).

Sebelumnya, Sergio sempat menepi sekitar empat bulan lantaran mengalami cedera ligamen saat Persib bertemu Mitra Kukar pada perhelatan Piala Presiden akhir Februari 2017. Situasi tersebut membuat lini depan Persib kian krisis.

Maung Bandung praktis menyisakan Carlton Cole sebagai ujung tombak. Namun, performa Cole pun belum bisa diandalkan jika mengacu pada kontribusinya selama berseragam Persib.

"Kami tinggal mengandalkan dua pemain yang bukan murni striker, Matsunaga dan Tantan. Dua-duanya bukan posisi mereka. Angga juga cedera selain belum siap," ujar Djanur.

PenulisKontributor Bandung, Dendi Ramdhani
EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM