Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Siaran Langsung Persija Vs Arema Terhenti?

Kompas.com - 04/06/2017, 19:12 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber JUARA

KOMPAS.com - TV One, selaku pemegang hak siar Liga 1 musim 2017, menjelaskan mengapa siaran langsung laga antara Persija Jakarta dan Arema FC, Jumat (2/6/2017), sempat terhenti pada menit ke-38.

Penonton layar kaca harus kecewa. Maklum, laga tersebut mempertemukan dua tim dengan basis suporter yang besar dan terbilang fanatik.

Di sisi lain, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, tempat dilangsungkannya laga, juga terus dipadati mayoritas Jakmania, sebutan suporter Persija.

Gelombang suporter sebetulnya sudah diantisipasi pihak Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan dengan menyediakan beberapa layar lebar di area stadion.

Namun, diduga sejumlah oknum suporter tanpa tiket tetap memaksa masuk ke dalam stadion untuk menyaksikan langsung. Walhasil, gesekan antara para oknum dengan pihak keamaan tidak terhindarkan.

"Ada lemparan batu yang menyasar ke mobil Satellite News Gathering (SNG) kami," ucap salah satu sumber TV One yang mengaku berada di lokasi kejadian kepada Kompas.com dan JUARA, Sabtu (3/6/2017).

"Itu mengakibatkan alat transmisi kami rusak dan tidak bisa mengirimkan gambar ke satelit," kata dia.

Perlindungan ekstra untuk mobil SNG memang menjadi sangat penting. Maklum, sejumlah pemangku kepentingan terlibat di dalamnya, termasuk para penonton yang membutuhkan hiburan.

Laga tersebut dimenangi oleh Persija dengan skor 2-0. Gol tim ibu kota dicetak oleh Bruno Lopes pada menit ke-22 dan Rohit Chand lima menit berselang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com