Persipura Coba Bidik Raihan Poin Saat Dijamu Persiba - Kompas.com

Persipura Coba Bidik Raihan Poin Saat Dijamu Persiba

Kontributor Gresik, Hamzah Arfah
Kompas.com - 20/05/2017, 03:03 WIB
Twitter @PERSIPURA_ Skuad Persipura Jayapura yang tampil pada laga kontra Bali United di Gianyar, Minggu (23/4/2017).

KOMPAS.com – Persipura Jayapura mencoba memperbaiki posisi di klasemen sementara saat bertanding melawan Persiba Balikpapan di kandang lawan pada pertandingan pekan ketujuh Liga, Senin (22/5/2017). 

Sampai dengan rangkaian pekan keenam kompetisi Liga 1, Persipura Jayapura masih tertahan di peringkat keenam klasemen sementara dengan torehan 10 poin, hasil dari tiga kali menang, sekali imbang, dan dua kali kekalahan.

“Saya selalu optimistis dengan tim saya. Saya juga ingin Persipura tetap berada di (papan) atas. Ini tim legenda yang sudah beberapa kali pernah meraih gelar. Jadi, kami tetap menargetkan raihan poin di Persiba nanti,” kata pelatih Liestiadi saat dihubungi, Jumat (19/5/2017).

Ia pun mengaku, sudah mempersiapkan tim asuhannya dengan matang untuk menghadapi Persiba. Harapan dia, timnya bisa kembali membukukan kemenangan di luar kandang seperti yang sudah dilakukan sewaktu dijamu Bali United.

“Kami siapkan anak-anak lebih enjoy dan rileks, tetapi tetap fokus. Sebagai pelatih, saya hanya bertugas menyiapkan tim ini sebaik mungkin soal urusan teknis," kata Liestiadi. 

"Untuk soal non-teknis biar itu urusan manajemen. Main di mana pun sama saja, kami maksimalkan saja kemampuan anak-anak biar sukses,” ucap dia.

Baca juga: Kopiah Ezra Walian dan Pesan Persatuan Indonesia

Meski bakal menghadapi tim yang belum pernah sekali pun meraih kemenangan sekaligus tim yang juru kunci klasemen sementara, Liestiadi mengingatkan kepada anak didiknya untuk tidak lengah dan meremehkan kekuatan Persiba.

Mantan pelatih Persegres Gresik United ini juga tidak menginginkan kejadian sewaktu menghadapi Bhayangkara FC, kembali terulang saat dijamu Persiba.

Saat itu, skuad Persipura yang sudah sempat unggul 3-0, kemudian lengah dan mengendurkan tempo permainan sehingga membuat Bhayangkara FC sempat mencetak dua gol balasan.

“Kemarin itu, anak-anak sudah unggul tiga gol dan kemudian menganggap enteng lawan. Padahal, itu tidak boleh dilakukan. Saya berharap, dalam pertandingan lawan Persiba dan seterusnya, hal itu tidak akan terulang,” tutur Liestiadi.

Liestiadi berharap, tambahan poin yang akan didapatkan dari markas Persiba nantinya, akan dapat mengatrol posisi Persipura di klasemen sementara saat ini, yang diharapkan akan bisa masuk dalam jajaran lima besar.

PenulisKontributor Gresik, Hamzah Arfah
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Close Ads X