Soal Pickford, Wenger Tegaskan Arsenal Tak Butuh Kiper Baru - Kompas.com

Soal Pickford, Wenger Tegaskan Arsenal Tak Butuh Kiper Baru

Eris Eka Jaya
Kompas.com - 18/05/2017, 09:25 WIB
IAN KINGTON/AFP Gelandang Tottenham Hotspur asal Argentina, Erik Lamela (kanan), melepaskan tembakan yang diselamatkan kiper Sunderland, Jordan Pickford, dalam pertandingan Premier League di White Hart Lane, London, Minggu (18/9/2016).

KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, tidak membenarkan rumor yang menyebutkan pihaknya berencana merekrut kiper Sunderland, Jordan Pickford.

Pickford salah satu pemain Sunderland dengan performa impresif paling konsisten musim ini.

Namun, aksi-aksi briliannya di bawah mistar gawang tidak cukup untuk menyelamatkan klub berjulukan The Black Cats agar tidak terdegradasi.

Kiper yang baru berusia 23 tahun ini bisa berada di posisi kedua dengan catatan penyelamatan terbanyak pada 2016-2017.

Catatan 132 penyelamatannya hanya kalah banyak dari kiper Burnley, Tom Heaton, dengan 141 penyelamatan hingga pekan ke-37 Liga Inggris.

Saat Sunderland mengalami kekalahan melawan Arsenal, Selasa (16/5/2017) waktu setempat, Pickford pun mampu melakukan sejumlah penyelamatan.

Namun, Wenger menegaskan Pickford bukanlah targetnya pada bursa transfer musim panas 2017. Alasannya, karena The Gunners, julukan Arsenal, telah memiliki sederet kiper bagus.

"Pickford mendapatkan malam yang luar biasa. Saya pikir kami melakukan 36 tembakan, terbanyak di Premier League. Ia membuat 11 penyelamatan, jadi ia tampil sangat bagus," kata Wenger.

"Namun, kami memiliki banyak kiper. Kami punya Petr Cech, David Ospina, Wojciech Szczesny, dan Damian Martinez. Jadi, kami tidak butuh membeli kiper," ucapnya. (Wisnu Nova Wistowo)

PenulisEris Eka Jaya
EditorEris Eka Jaya
SumberJUARA
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM