Berita Populer Bola, Keberhasilan Chelsea hingga 3 Final Real Madrid - Kompas.com

Berita Populer Bola, Keberhasilan Chelsea hingga 3 Final Real Madrid

Kompas.com - 15/05/2017, 06:14 WIB
AFP/ANTHONY DEVLIN John Terry merayakan keberhasilan Chelsea menjuarai Premier League bersama rekan-rekannya seusai laga kontra West Bromwich Albion, Jumat (12/5/2017).

KOMPAS.com - Berita Kanal Bola Kompas.com pada akhir pekan lalu diwarnai dengan perkembangan termutakhir dari liga-liga Eropa. Selain soal keberhasilan Chelsea menjadi juara, pendapat Zinedine Zidane soal tiga laga final Real Madrid menjadi artikel terpopuler di Kanal Bola.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyatakan bahwa timnya menyisakan empat partai final pada musim 2016-2017, tiga di antaranya di La Liga.

Komentar Zidane menyangkut situasi klasemen di kompetisi kasta teratas Spanyol itu. Real Madrid tengah tertinggal selisih gol dari Barcelona di puncak tabel.

Dengan jumlah laga yang lebih sedikit, tim berjulukan Los Blancos harus melakukan sapu bersih tripoin dalam tiga laga sisa guna mengunci gelar liga.

Baca selengkapnya: Real Madrid Punya Tiga Final di La Liga dan Satu di Liga Champions

Chelsea mengunci gelar juara Premier League - kasta teratas Liga Inggris - setelah menang 1-0 atas West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, Jumat (12/5/2017) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB. Gol Chelsea dicetak oleh Michy Batshuayi (menit ke-82).

Raihan tiga poin membuat koleksi 87 poin Chelsea tak mungkin lagi terkejar oleh pesaing terdekat mereka, Tottenham Hotspur (77), yang memiliki tiga pertandingan tersisa.

Baca selengkapnya: Hasil Liga Inggris, Chelsea Segel Gelar Juara di Kandang West Brom

Kegagalan penalti Riyad Mahrez turut memengaruhi kemenangan Manchester City atas Leicester City pada partai Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Etihad, Sabtu (13/5/2017).

Eksekusi pemain asal Aljazair itu terjadi pada menit ke-77 atau ketika tim tuan rumah tengah unggul 2-1.

Bola sebenarnya masuk. Namun, wasit Robert Madley menganggapnya tidak sah, bahkan juga tidak memberikan kesempatan eksekusi ulang untuk Leicester.

Alasannya, Mahrez dianggap melakukan dua sentuhan ketika melepaskan tendangan. Keputusan Madley pun mengacu pada Law of the Game pasal 13.

Baca selengkapnya: Apa yang Jadi Dasar Wasit Batalkan Gol Penalti Mahrez ke Gawang City?

Juventus berada di puncak daftar ranking UEFA musim 2016-2017. Keberhasilan mereka menembus final Liga Champions menjadi faktor utama tim berjulukan Si Nyonya Besar ini menempati urutan pertama.

Juventus mengalahkan dua tim ibu kota Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid, yang berturut-turut ada di urutan kedua dan ketiga.

Sementara itu AS Monaco, yang berhasil mencapai babak semifinal, ada di urutan keempat. Mereka mengalahkan Barcelona dan Bayern Muenchen, yang ada di bawahnya.

Baca selengkapnya: Juventus Kalahkan Real Madrid dalam Ranking UEFA 2016-2017

 

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar