Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Nasional yang Ingin Dibesut Mourinho

Kompas.com - 31/03/2017, 06:03 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber JUARA

MANCHESTER, KOMPAS.com - Jose Mourinho menginginkan tantangan lebih berat dari sekadar jadi manajer Manchester United. Pria asal Portugal itu melirik kursi pelatih timnas Brasil.

Sudah 23 tahun Mourinho menggeluti dunia kepelatihan sejak 1994. Namun, tidak sekali pun ia pernah menangani tim nasional.

Mou tercatat pernah membesut Porto, Benfica, Uniao de Leiria, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan sekarang Man United.

Mourinho tak menutupi fakta bahwa dirinya tertarik untuk naik level menjadi pelatih timnas, terutama Brasil. Menurut sang nakhoda, ada kesulitan tersendiri saat menukangi Tim Samba.

Baca juga:

"Jelas, itu (jadi pelatih Brasil) akan menarik. Setiap pelatih ingin bekerja bersama yang terbaik," tutur Mourinho dilansir ESPN Brasil.

"Skuad Brasil adalah pemimpin di jalan kesuksesan dengan banyak talenta. Di generasi mana pun, selalu muncul pemain bertalenta," ucap pelatih berusia 54 tahun itu.

Jika keinginan itu menjadi kenyataan, ia akan menorehkan sejarah sebagai pelatih asing pertama di tim Brasil.

Saat ini, Tite memegang tongkat komando pasukan Brasil. Pria berumur 55 tahun itu mengantarkan Neymar dkk ke putaran final Piala Dunia 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com