Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Overtoom Akui Sempat Menganggur Selama 7 Bulan

Kompas.com - 23/02/2017, 17:29 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Calon pemain anyar Persib Bandung kelahiran Kamerun, Willie Overtoom, mengaku sempat mengganggur selama tujuh bulan terakhir. Klub terakhir yang ia bela adalah Al-Shamal, klub kasta tertinggi di Liga Qatar.

"Saya main di Qatar musim lalu. Pada 6-7 bulan terakhir saya tidak main. Pertandingan terakhir saya bulan April 2016. Enam bulan terakhir saya hanya berlatih denga tim dari Belanda, Zulte, hingga akhir musim panas," kata Overtoom saat ditemui di di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Kamis (23/2/2017).

Selama dua bulan terakhir, dia hanya melakukan latihan sendiri untuk menjaga kondisi fisiknya. Kendati enam bulan tak merumput, pemain yang mengawali karier sepak bolanya bersama AZ Alkmaar itu mengaku siap melahap rangkaian tes yang akan diberikan oleh jajaran pelatih Persib.

"(Fisik) Saya oke, hanya perlu beberapa pertandingan untuk main lebih baik dan lebih baik lagi. Dua bulan terakhir saya hanya berlatih sendiri, saya akan coba naikkan kondisi fisik saya. Biasanya, itu berjalan cukup cepat," ucapnya.

Disinggung soal posisi idealnya, Overtoom mengaku biasa berperan di lini tengah sebagai pengatur serangan (playmaker).

"Ya, (playmaker) itu posisi saya. Saya biasa main sebagai pemain nomor 10. Kaki terkuat saya di kanan, tapi kiri pun bisa," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com