Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guardiola Merahasiakan Sosok di Bawah Mistar

Kompas.com - 11/02/2017, 07:40 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber JUARA

KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, enggan memberitahukan siapa penjaga gawang timnya saat melawan Bournemouth pada partai lanjutan Premier League di Stadion Vitality, Senin (13/2/2017).

Dalam tiga pertandingan terakhir, dia memilih Willy Caballero untuk mengawal gawang Manchester City. Namun, hal tersebut sama sekali tidak membantu sang pelatih dalam mengambil keputusan.

"Saya tidak tahu siapa yang akan bermain. Saya akan menetapkannya pada hari pertandingan," kata Guardiola.

"Saya berpikir dalam pertandingan terakhir, kami lebih stabil dan bermain bagus karena pergerakan dari lini belakang, proses membangun serangan, dan intensitas menekan lawan sehingga kiper jarang mendapatkan ancaman," ucap dia lagi.

Guardiola memang benar. Caballero hanya melakukan satu penyelamatan ketika Man City menang 2-1 atas Swansea City di Stadion Etihad, Minggu (5/2/2017).

Kendati begitu, Guardiola tetap memuji Claudio Bravo yang tergusur ke bangku cadangan dalam beberapa laga terakhir.

"Pandangan saya tentang Bravo tetap sama. Dia salah satu kiper terbaik di dunia," ujar Guardiola.

"Sejarah dan karier panjang yang telah dia lalui berbicara dengan sendirinya. Buat saya, tak ada yang perlu diragukan tentang dia," tutur Guardiola.

Dari 19 laga Premier League, Bravo mencatatkan empat clean sheet, kemasukan 25 gol, dan melakukan 31 penyelamatan.

Adapun Caballero baru bermain dalam sebelas partai dengan torehan dua clean sheet, kebobolan 13 kali, dan sumbangan 28 penyelamatan.

Bravo terlihat lebih menonjol daripada Caballero dalam jumlah rata-rata operan per laga (31 berbanding 24,64) dan akurasi umpan jauh (89 persen berbanding 58). (Septian Tambunan)


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com