Jumat, 24 Maret 2017

Bola / Liga Inggris

Mourinho Enggan Bahas Guardiola dan Buku Ibra

GREG BAKER/AFP Manajer Manchester United, Jose Mourinho, meladeni pertanyaan jurnalis di pinggir lapangan National Stadium, Minggu (24/7/2016).

Berita Terkait

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, enggan berbicara panjang lebar soal hubungannya dengan manajer Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, yang akan dihadapinya pada laga derbi, Sabtu (10/9/2019).

Dua juru taktik genius ini sudah pernah saling mengalahkan. Dari 15 pertemuan mereka, Guardiola memimpin dengan tujuh kemenangan, sementara Mourinho hanya tiga kali unggul, dengan laga sisa berakhir seri.

Secara keseluruhan, Mourinho lebih adidaya dalam raihan trofi. Dia sudah mengemas 23 piala dari melatih FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan United.

Di sisi lain, Guardiola baru menyabet 21 gelar hasil membesut FC Barcelona dan Bayern Muenchen. Namun, itu dilaukannya sejak 2008-09 atau berselang enam tahun dari trofi pertama Mourinho.

Statistik mencengangkan itu membuat mereka sering dikaitkan dengan permusuhan. Akan tetapi, Mourinho tidak mau membahas soal perseteruan dengan Guardiola.

"Anda ingin saya bilang apa? Anda mau saya memberikan Anda tajuk utama, sedangkan saya mau makan siang! Kita memiliki tujuan berbeda," kata Mourinho seperti dikutip Manchester Evening News, Jumat (9/9/2016).

"Tak ada yang bisa saya katakan kepada Anda. Anda menginginkan sebuah cerita, tetapi saya tidak mempunyai cerita untuk Anda," ucapnya lagi.

Pelatih Terbaik Dunia FIFA pada 2010 ini pun tak ingin menanggapi tentang otobiografi anak asuhnya, Zlatan Ibrahimovic, yang membeberkan kejelekan dari Guardiola.

Dalam bukunya, I Am Zlatan, Ibrahimovic secara terbuka mengkritik Guardiola, sebagai sosok yang membuatnya hengkang dari Barcelona.

"Saya tidak pernah membaca Zlatan menyebut Guardiola sebagai manajer yang buruk," tutur Mourinho.

Kini, Ibrahimovic berada di pihak Mourinho. Kehadiran dia bakal semakin membuat Derbi Manchester pada pukul 18.30 WIB ini. (Septian Tambunan) 



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber: JUARA,