Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guardiola Ungkap Keunggulan Ibrahimovic

Kompas.com - 10/09/2016, 07:33 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, menilai penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, bisa menyebabkan kerusakan bagi timnya dalam laga derbi di Old Trafford, Sabtu (10/9/2016).

Sebagai pemain baru, Ibra langsung tampil "menggigit". Penyerang yang direkrut secara gratis dari Paris Saint-Germain tersebut sukses mencetak tiga gol dari tiga pertandingan awal Premier League.

"Tidak ada keraguan soal kualitas Ibrahimovic. Kami akan sulit mengontrol dia, terutama ketika mereka memanfaatkan situasi bola mati. Mereka lebih tinggi daripada pemain kami. Mereka adalah tim top," kata Pep seperti dikutip dari situs resmi City.

Pep sangat mengenal betul kemampuan Ibra saat bekerja sama di Barcelona. Namun, relasi mereka tidak berlangsung baik sehingga Ibra hanya bertahan selama semusim.

"Saya sangat menghormati Zlatan atas apa yang dilakukannya di sepak bola. Dia adalah salah satu pemain terbaik. Sejumlah pemain beradaptasi cepat di liga. Pemain terbaik melakukannya dengan cepat dan dia salah satu di antaranya," kata Guardiola memuji.

Berbeda dengan Ibrahimovic, Sergio Aguero yang menjadi andalan Guardiola di lini depan Manchester City bakal absen pada laga derbi ini. Striker asal Argentina itu tengah diskors akibat tindakannya pada pertandingan pekan ketiga lalu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com