Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enrique Sudah Putuskan Kiper Utama Saat Lawan Sevilla

Kompas.com - 11/08/2016, 07:48 WIB

KOMPAS.com - Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, mengklaim bahwa dirinya sudah memutuskan siapa yang akan mengawal gawang timnya ketika bertemu Sevilla pada ajang Piala Super Spanyol. Barca lebih dulu menyambangi markas Sevilla pada 14 Agustus, sebelum menjamu rivalnya itu di Camp Nou tiga hari berselang.

Tak bisa dipungkiri, Enrique tentu saja pusing menentukan siapa pilihan utama di antara dua kiper terbaiknya, yakni Marc-Andre ter Stegen dan Claudio Bravo. Tetapi mantan pemain Real Madrid dan Barca ini mengaku sudah membuat keputusan soal kiper utama pada leg pertama nanti.

"Ya, saya sudah membuat keputusan tetapi saya tidak mau mengatakannya," ujar Enrique kepada para wartawan menjelang pertandingan Joan Gamper Trophy melawan Sampdoria, Rabu (10/8/2016) -- duel ini berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Barca.

Jika merujuk musim lalu, kompetisi domestik menjadi jatah Bravo sementara itu Ter Stegen selalu menjadi kepercayaan ketika tampil pada ajang paling bergengsi di Eropa, Liga Champions. Sayang, kiprah Ter Stegen tak berujung gelar juara karena langkah Barca dihentikan oleh Atletico Madrid pada babak perempat final. Sedangkan di ajang La Liga, Bravo sukses mengantar The Catalans menjadi juara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com