Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eks Pemain Desak Liverpool Temukan Pengganti Suarez

Kompas.com - 10/08/2016, 07:48 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Omnisport

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Eks penyerang Liverpool, Emile Heskey, mendesak mantan klubnya untuk segera mencari pengganti Luis Suarez.

Suarez mungkin menjadi sosok yang sulit dilupakan oleh publik Liverpool. Pasalnya, pemain Uruguay itu sukses menjadi mesin gol Liverpool pada periode 2011-2014.

Selama jangka waktu tersebut, Suarez mencatatkan 133 penampilan dan berhasil membukukan 82 gol serta 53 assist dalam berbagai kompetisi.

Kemudian, pada Juli 2014, Liverpool melego Suarez ke FC Barcelona dengan banderol mencapai 65 juta poundsterling (sekitar Rp 1,096 triliun).

Liverpool telah merekrut sejumlah penyerang, mulai dari Mario Balotelli, Christian Benteke, hingga Roberto Firmino. Namun, semua pemain tersebut dinilai tak sepadan dengan Suarez.

Heskey pun menyarankan pihak manajemen Liverpool untuk segera mencari sosok penyerang dengan naluri mencetak gol setara Suarez.

"Ketika kehilangan pemain seperti Suarez, Anda akan selalu berusaha untuk mencari penggantinya. Namun, saya kira Suarez tak tergantikan," kata Heskey seperti dilansir Omnisport, Selasa (9/8/2016).

"Suarez mempunyai naluri binatang yang dapat menentukan permainan. Dia dapat mencetak gol yang entah dari mana asalnya. Kami sudah berjuang untuk mencari pemain dengan naluri serupa, dan hal itu adalah sesuatu yang perlu ditemukan oleh sang manajer," ucap dia.

Dalam kesempatan itu, Heskey juga mengemukakan pendapatnya tentang kiprah Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Heskey berpendapat bahwa musim 2016-2017 bakal menjadi masa yang penting bagi Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Pasalnya, pada musim lalu, Klopp tidak menangani Liverpool sejak awal musim. Ia hanya melanjutkan tongkat estafet yang sebelumnya dipegang oleh Brendan Rodgers.

"Kita akan melihat sisi terbaik dari Klopp pada musim ini. Dia telah melihat kelemahan dan kekuatan tim, dan akan mencoba untuk memperbaikinya. Jadi, musim ini sangat penting bagi Klopp untuk menunjukkan dirinya yang sebenarnya," ujar Heskey.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com