Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juventus Dilarang Bersantai

Kompas.com - 02/05/2016, 08:38 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber JUARA

TURIN, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimilliano Allegri, berjanji skuadnya akan tampil lebih kompetitif pada Liga Champions musim 2016-2017. Menurut Allegri, Juventus akan memanfaatkan sisa pertandingan di Serie A untuk memperbaiki aspek teknis dan permainan kolektif.

Juventus sudah memastikan gelar Scudetto kelima secara beruntun pada pekan lalu. Namun, Alvaro Morata dkk tetap tampil total dengan mengalahkan Carpi 2-0 pada Minggu (1/5/2016).

"Kami ingin menikmati bermain sepak bola, sekaligus memanfaatkan laga yang tersisa untuk meningkatkan aspek teknis, serta menguatkan permainan tim. Dalam laga melawan Carpi, para pemain terlalu sering berduel satu lawan satu," kata Allegri seperti dikutip dari Football Italia.

Alasan lain Allegri pantang bersikap lengah lantaran I Bianconeri masih harus menghadapi AC Milan dalam final Coppa Italia pada 21 Mei 2016 mendatang.

Juventus ingin menjaga peluang meraih gelar ganda pada musim ini.


"Laga melawan Carpi tidak mudah, karena kami baru saja merayakan Scudetto. Namun saya tidak ingin para pemain lupa kami masih harus bermain di final Coppa. Kalau kami bersantai, akan sulit kembali memusatkan perhatian. Kami harus lebih baik dari sekarang," kata Allegri.

Kesuksesan Allegri meraih Scudetto musim ini membuat banyak pihak optimistis bahwa manajemen klub akan memperpanjang durasi kontrak eks pelatih AC Milan tersebut.

Meskipun demikian, pelatih berusia 48 tahun itu masih bungkam soal ini.

"Saya dan pihak manajemen baru akan bertemu pekan depan. Juventus akan punya skuat yang solid untuk Liga Champions dan Serie A. Kami juga perlu melakukan evaluasi di lapangan tengah," ujar Allegri. (Lariza Oky Adisty)

Juara Juventus 2-0 Carpi: Tegaskan Status

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com