Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Del Piero Terkejut Melihat Persaingan di La Liga

Kompas.com - 19/04/2016, 21:51 WIB

KOMPAS.com - Legenda Juventus, Alessandro del Piero, mengaku terkejut melihat persaingan yang terjadi di kompetisi La Liga. Tiga klub bersaing ketat untuk menjadi yang terbaik pada musim 2015-2016, yakni FC Barcelona, Atletico Madrid dan Real Madrid.

Tiga pekan sebelumnya, Barcelona sempat memimpin sembilan poin atas Atletico dan 10 atas Real Madrid. Tetapi tiga kekalahan beruntun membuat jarak itu terkikis, bahkan Atletico sudah bisa menyamainya (Real Madrid tertinggal satu poin), dengan laga musim ini hanya tersisa lima pertandingan.

Ini membuat pekan-pekan ke depan akan sangat seru. Tiga tim yang tengah bersaing ketat itu tak boleh tergelincir jika ingin tetap bertarung hingga akhir musim.

"Saya agak terkejut. Situasi saat ini tak bisa dipercaya. Jika seseorang mengatakan kepadaku dua minggu lalu bahwa Barca akan kehilangan tujuh atau delapan poin atau tersingkir dari Liga Champions, maka saya mengatakan hal itu tidak mungkin. Semua itu karena sepak bola yang mereka mainkan," ujar Del Piero kepada AS.

"Namun itulah indahnya olahraga, tantangan yang luar biasa untuk semua tim dan menarik melihat apa yang terjadi di La Liga hingga pekan kelima. Real Madrid dan Atletico merupakan rival berat."

Khusus Real Madrid, performa tim ini meningkat pesat setelah manajemen menunjuk Zinedine Zidane menjadi pelatih menggantikan Rafael Benitez, yang dipecat pada awal Januari. Del Piero, yang pernah bermain bersama Zidane saat sama-sama berkostum Juventus pada 1996-2001, memuji kinerja bekas koleganya tersebut.

"Pekerjaannya menakjubkan dan bagaimana persiapannya untuk melatih. Sangat sulit melakukan apa yang dia sudah kerjakan dalam waktu yang begitu singkat. Dia mengubah mentalitas Madrid, tim dan fans. Saya berharap yang terbaik baginya di La Liga dan Liga Champions," ujar Del Piero.

Real Madrid masih menyimpan asa untuk mewujudkan undecima alias gelar ke-11 Liga Champions karena Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sudah menjejakkan kakinya di semifinal. Mereka akan bertemu klub Premier League, Manchester City. Atletico, yang menyingkirkan Barcelona di perempat final, juga meraih tiket babak empat besar. Pasukan Diego Simeone akan bertemu raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com