Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suarez Terancam Absen Saat El Clasico, Enrique Santai

Kompas.com - 20/03/2016, 08:31 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com - Bomber Barcelona, Luis Suarez, terancam absen saat laga El Clasico kontra Real Madrid lantaran akumulasi kartu. Namun, sang pelatih, Luis Enrique, tak mengkhawatirkan hal tersebut.

Musim ini, Suarez sudah menerima empat kartu kuning di La Liga. Andai menerima kartu kuning lagi saat laga Barcelona Vs Villarreal pada Minggu (20/3/2016), Suarez dipastikan tak bisa tampil dalam partai El Clasico, 2 April 2016.

ANDER GILLENEA/AFP Penyerang Barcelona, Luis Suarez (ketiga dari kanan), diganjar kartu kuning oleh wasit, pada lanjutan La Liga kontra Athletic Bilbao di Stadion San Mames, 23 Agustus 2015.

Meskipun demikian, Enrique tidak mencemaskan situasi tersebut. Enrique menegaskan bakal tetap menurunkan Suarez pada laga kontra Villarreal.

"Suarez harus tersedia pada laga melawan Villarreal, sama seperti halnya ketika melakoni pertandingan lain. Saya ingin semua pemain selalu tersedia," kata Enrique, Sabtu (19/3/2016).

Menurut Enrique, kehadiran Suarez dinilai penting karena Villarreal bukanlah tim sembarangan. "Villarreal adalah salah satu tim terbaik di La Liga. Mereka sangat kuat," ucapnya.

Sepanjang musim ini, Suarez memegang peranan krusial di Barcelona. Kontribusi Suarez pun dapat dikatakan sama pentingnya dengan dua bintang El Barca lainnya, Lionel Messi dan Neymar.

Bersama Neymar dan Messi, Suarez menjadi trio lini depan andalan Barcelona. Pada musim ini saja, trio yang namanya disingkat MSN itu telah menorehkan 106 gol di seluruh kompetisi.

Saat ini, Barcelona masih memimpin klasemen La Liga dengan mengemas 75 poin. Mereka unggul delapan poin atas penghuni runner-up, Atletico Madrid, dan 12 poin atas Real Madrid di urutan ketiga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com