Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penalti Fabregas Hindarkan Chelsea dari Kekalahan

Kompas.com - 20/03/2016, 00:11 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Juara.net
LONDON, KOMPAS.com - Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, menjadi pahlawan setelah memborong dua gol untuk menghindari kekalahan dari West Ham United dalam pertandingan Premier League di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (19/3/2016). Laga pun berakhir imbang 2-2.

The Hammers dua kali unggul lebih dulu melalui Manuel Lanzini dan Andy Carroll. Namun, Fabregas selalu bisa menjadi penyelamat pada pengujung babak.

Hasil ini menempatkan Chelsea bertengger di posisi ke-10 klasemen dengan koleksi 41 poin, sementara West Ham tetap bertahan di posisi ke-5 lewat raihan 50 angka.

Berdasarkan statistik premierleague.com, Chelsea mencatatkan penguasaan bola hingga 59 persen, berbanding 41 persen milik West Ham.

Dari segi tembakan, Chelsea melepaskan 16 tendangan yang 5 di antaranya tepat sasaran. Adapun West Ham melakukan 5 tembakan ke arah gawang dari 8 percobaan.

Menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal, Chelsea dikejutkan oleh gol Manuel Lanzini pada menit ke-17.

Bermula dari serangan Dimitri Payet yang dipatahkan oleh John Obi Mikel, Lanzini mengambil bola liar dan melesakkan sepakan indah dari luar kotak penalti. West Ham unggul 1-0.

Terus menyerang, Chelsea mendapatkan peluang ketika Oscar dijatuhkan sedikit di luar kotak penalti oleh Winston Reid pada pengujung babak pertama.

Fabregas, yang menjadi eksekutor berhasil melepaskan tendangan bebas terukur untuk menggetarkan jala Adrian. Babak pertama ditutup dengan skor imbang 1-1.

Memasuki 45 menit kedua, Chelsea tetap memegang kendali permainan. Namun, lagi-lagi mereka kebobolan dalam 20 menit pertama.

Kali ini, penyerang pengganti West Ham, Andy Carroll, berhasil menjebol jala Thibaut Courtois pada menit ke-61.

Memanfaatkan umpan matang Payet, Carroll melepaskan tendangan kaki kiri terarah dari dalam kotak penalti. West Ham kembali memimpin, 2-1.

Chelsea untuk kedua kalinya mampu menyamakan kedudukan di akhir babak.

Bermula dari dilanggarnya Ruben Loftus-Cheek oleh Michail Antonio, Fabregas kembali melesakkan gol melalui bola mati. Sepakan dari titik putihnya membuat kedudukan menjadi 2-2.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-2 tetap tidak berubah.

Selanjutnya, Chelsea akan bertandang ke markas Aston Villa di Stadion Villa Park pada Sabtu (2/4/2016). (Septian Tambunan)

Chelsea 2-2 West Ham United (Fabregas 45'+3, 89' ; Manuel Lanzini 17', Andy Carroll 61')

Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 2-Branislav Ivanovic, 24-Gary Cahill, 26-John Terry, 28-Azpilicueta; 12-John Obi Mikel, 22-Willian, 4-Fabregas, 8-Oscar (36-Ruben Loftus-Cheek 84'), 16-Kenedy (17-Pedro 46'); 18-Loic Remy (14-Bertrand Traore 62')
Manajer: Guus Hiddink

West Ham United: 13-Adrian; 30-Michail Antonio, 3-Aaron Cresswell, 2-Winston Reid, 21-Angelo Ogbonna; 16-Mark Noble, 11-Enner Valencia (29-Emmanuel Emenike 75'), 8-Cheikhou Kouyate, 28-Manuel Lanzini (14-Pedro Obiang 82'), 27-Dimitri Payet; 15-Diafra Sakho (9-Andy Carroll 61')
Manajer: Slaven Bilic

Wasit: Robert Madley

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com