Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal di Bali Island Cup, PSS Dibubarkan

Kompas.com - 25/02/2016, 16:57 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Juara.net

JAKARTA, KOMPAS.com - PSS Sleman gagal pada Bali Island Cup 2016. Tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut memilih memulangkan seluruh pemainnya.

Keputusan pahit ini dipilih karena PSS tidak ada agenda uji coba atau mengikuti turnamen lagi selepas tampil pada event di Pulau Dewata.

Manajemen PSS juga belum bisa memastikan kapan mengumpulkan kembali pemain. Skuad Elang Jawa juga masih menunggu ada kepastian turnamen atau kompetisi baru, termasuk penyelenggaraan Indonesia Super Competition (ISC).

"Pemain diistirahatkan lebih dulu sampai akhir Februari. Biarlah para pemain pulang dan bertemu dengan keluarga. Kalau sudah ada perkembangan atau kami menerima undangan turnamen lagi, pemain akan dipanggil lagi," kata Direksi PT Putra Sleman Sembada, Supardjiono.

"Kami belum memikirkan mengikuti turnamen atau menggelar uji coba. Bila ada undangan, tim kemungkinan kembali dibentuk pada Maret. Kami akan melakukan pemanggilan pemain untuk itu. Kami menunggu perkembangan dari silaturahmi di Ciamis dan pertemuan di Jakarta," lanjutnya.

Pada Bali Island Cup 2016, PSS hanya mampu meraih satu poin setelah bermain imbang 1-1 kontra tuan rumah Bali United. Pada dua laga lain, melawan Persib Bandung dan Arema Cronus, anak asuh Heri Kiswanto harus menelan kekalahan.

Meski demikian, PSS tak kecewa dengan pencapaian itu. Bahkan penampilan tim dinilai memuaskan, apalagi mereka menghadapi klub-klub Indonesia Super League (ISL).

"Hasil turnamen tidak bisa dijadikan tolok ukur, karena persiapan tim yang mepet. Tetapi, saya menilai penampilan tim sudah bagus. Bagi PSS, meraih satu poin di turnamen itu merupakan hasil yang adil," tambah Supardjiono.

Kompas TV Arema Cronus Menang lewat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com