Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Dominasi PSG Tak Membosankan"

Kompas.com - 29/01/2016, 09:29 WIB


PARIS, KOMPAS.com
- David Luiz menilai dominasi Paris Saint-Germain di kasta tertinggi Liga Perancis, Ligue 1, tidaklah membosankan.

Musim ini, PSG tampil begitu perkasa. Dengan sisa kompetisi 16 pekan, Les Parisiens melaju jauh dengan 60 angka, berselisih 21 poin dengan tim peringkat kedua.

Hal inilah yang membuat banyak pengamat dan pencinta sepak bola dunia melihat Ligue 1 sudah membosankan dan monoton karena PSG terlalu mendominasi.

"Buat orang lain, mungkin hal ini membosankan. Namun, berada di puncak, tidaklah membosankan bagi saya," kata Luiz kepada BBC World Football, Kamis (28/1/2016).

Bek asal Brasil itu justru melihat bukan salah PSG bisa mendominasi seperti saat ini. Dia menyoroti kiprah para pesaing yang tidak konsisten.

Salah satunya adalah AS Monaco. Setelah musim lalu tampil perkasa dengan mendatangkan banyak pemain bintang, kali ini Monaco justru melepas sejumlah pilarnya.

"Musim ini, PSG mengawali musim dengan baik dan tim lain tidak. Kami hanya melakukan tugas kami. Jika memang bisa memenangi liga secepatnya, pasti akan kami lakukan," kata Luiz.

"Di Inggris, ada sejumlah klub yang punya peluang juara. Di Perancis, ada sejumlah tim hebat pula, seperti Marseille, Lyon, Monaco, dan Saint-Etienne. Di sini pun selalu sulit untuk bisa memenangi laga," ucap mantan bek Chelsea itu.

Kembali juara Ligue 1 memang menjadi salah satu target PSG musim ini. Namun, Luiz juga berharap timnya bisa berbicara lebih banyak di Eropa dengan menjuarai Liga Champions.

"Dengan keberadaan pemain, pelatih, dan presiden klub yang fantastis, saya yakin kami akan bisa melakukan hal luar biasa," ucap pemain berusia 28 tahun itu.

PSG akan meladeni Chelsea pada babak 16 besar Liga Champions. Les Parisiens juga telah melangkah ke final Piala Liga Perancis dan masih berpeluang di Piala Perancis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com