Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harapan Allegri untuk Juventus Jelang "Derby della Mole"

Kompas.com - 15/12/2015, 05:48 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

TURIN, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berharap dapat menutup tahun 2015 dengan kemenangan, termasuk saat melakoni Derby della Mole kontra Torino, pada babak 16 besar Coppa Italia, Rabu (16/12/2015) waktu setempat.

Juventus sedang berada dalam performa yang bagus. Dari enam pertandingan Serie A terakhir, Si Nyonya Besar sukses memenangi seluruhnya.

Teranyar, Paulo Dybala dkk berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Fiorentina di Stadion Juventus, Minggu (13/12/2015) waktu setempat. Hasil itu mengantarkan mereka ke posisi keempat klasemen dengan raihan 30 poin.

Sebelum tahun 2015 berakhir, Juventus masih akan melakoni dua laga, yakni kontra Torino pada ajang Coppa Italia, dan Carpi pada lanjutan Serie A, Minggu (20/12/2015).

"Masih ada laga derbi dan pertandingan melawan Carpi. Kami harus meraih kemenangan untuk menjaga peluang pada musim ini," ujar Allegri.

"Kami memang bermain cukup baik. Akan tetapi masih ada hal yang perlu diperbaiki," tutur mantan pelatih AC Milan tersebut.

Jelang laga melawan kontra Torino, Juventus masih belum bisa menurunkan sejumlah pemainnya karena cedera, seperti Roberto Pereyra dan Hernanes.

Adapun Torino juga kehilangan beberapa pilarnya, seperti Joel Obi, Nikola Maksimovic dan Alexander Farnerud karena persoalan yang sama.

Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Juventus mampu menang empat kali dan Torino sekali. Semuanya selalu berakhir dengan selisih satu gol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com