Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Muda Liverpool Kagum dengan Para Suporter

Kompas.com - 15/12/2015, 05:29 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Pemain Liverpool, Divock Origi, mengaku kagum dengan dukungan yang diperlihatkan para suporter saat The Reds ditahan imbang 2-2 oleh West Bromwich Albion, Minggu (13/12/2015).

Tampil di Stadion Anfield, pasukan Juergen Klopp sempat tertinggal 1-2 oleh West Brom. Namun, Origi muncul sebagai pahlawan setelah berhasil mencetak gol penyama pada menit ke-96.

Origi pun berpendapat bahwa keberhasilan Liverpool bangkit pada menit-menit akhir tak terlepas dari dukungan luar biasa dari para suporter.

"Cara suporter mendukung kami hingga akhir adalah sesuatu yang belum pernah saya saksikan dalam karier saya hingga sekarang," ujar Origi, Senin (14/12/2015).

"Dukungan itu sangat emosional dan mendorong kami untuk mencetak gol. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka," tutur pemain asal Belgia tersebut.

Bomber berusia 20 tahun itu pun menilai bahwa gol telat yang diciptakannya menunjukkan mentalitas Liverpool yang sesungguhnya. Akan tetapi, Origi tetap mengimbau timnya untuk tampil lebih baik lagi.

"Sepak bola tidak pernah mudah. Lawan memainkan bola-bola panjang dan mencetaki gol. Jadi, kami mencoba untuk bangkit dan mengerahkan semua kemampuan yang kami miliki," kata Origi.

"Kami mampu memetik poin dan itu bagus. Namun, kami juga harus belajar dari hasil ini," ucapnya.

Dengan hasil tersebut, Liverpool kini menduduki peringkat ke-9 klasemen sementara Premier League dengan perolehan 24 poin. Mereka terpaut 11 poin dengan Arsenal di puncak klasemen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com