Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klopp Angkat Topi untuk Suporter Liverpool

Kompas.com - 14/12/2015, 08:19 WIB
Ferril Dennys

Penulis

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Juergen Klopp secara khusus memuji suporter Liverpool yang tak pernah berhenti memberikan dukungan kepada tim kesayangannya.

Pujian itu dilayangkan Klopp seusai The Reds bermain imbang 2-2 dengan West Bromwich Albion dalam lanjutan Premier League, Minggu (13/12/2015).

Liverpool berhasil terhindar dari kekalahan berkat gol penentu Divock Origi pada menit ke-96. Seusai gol tersebut, Klopp tampak seperti membakar membangkitkan semangat suporter dengan mengayunkan tangannya berkali-kali.

Manajer asal Jerman tersebut juga melakukan aksi yang cukup menarik seusai pertandingan. Klopp menghampiri pemainnya dan bergandengan tangan untuk mengucapkan terima kasih kepada suporter.


Hal itu dilakukan karena Klopp merasa terkesan dengan atmosfer suporter.

"Kemarin kami berbicara soal atmosfer spesial dan ini adalah atmosfer spesial itu," ujar Klopp memuji.

"Momen ini seperti ledakan. Ini adalah atmosfer terbaik sejak saya berada di sini. Saya sangat menikmatinya," kata Klopp melanjutkan. 

"Saya tidak tahu apakah atmosfer ini adalah sesuatu yang normal di Inggris. Namun, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda (suporter). Bersama dengan tim adalah hal luar biasa," tutur pelatih asal Jerman itu. 

Soal hasil imbang melawan West Brom, Klopp menilainya sebagai hal yang realistis. Dia menilai Liverpool melakoni pertandingan sulit.

"Pada Kamis (10/12/2015), kami bermain di atas es dan hari ini kami melawan sebuah tembok. Kami bermain baik, membuat sejumlah peluang, dan melakukan segalanya," ujarnya.

"Mereka bisa memanfaatkan dua kali set play. Saya tidak tahu berapa persentase kebobolan kami dari situasi bola mati. Namun, saya merasa sekitar 98 persen atau sekitarnya," ucap Klopp.

Dengan hasil ini, Liverpool bertengger di posisi kesembilan dengan koleksi 24 poin dari 16 pertandingan. Mereka terpaut dua poin dari Tottenham Hotspur yang menempati posisi kelima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com