Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Real Madrid Cuma Tampil Bagus Selama 78 Menit

Kompas.com - 26/11/2015, 06:46 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber UEFA

DONETSK, KOMPAS.com - Rafael Benitez mengkritik penampilan Real Madrid saat bertandang ke markas Shakhtar Donetsk, Stadion L'viv Arena, Rabu (25/11/2015). Menurut Benitez, Los Blancos hanya tampil bagus selama 78 menit.

Madrid unggul empat gol terlebih dahulu berkat aksi Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal ini mencetak dua gol dan mengkreasikan assist untuk Luka Modric serta Daniel Carvajal.

Akan tetapi, pasukan Benitez lengah pada 12 menit terakhir waktu normal. Alhasil, Shakhtar mampu membalas dua gol Alex Teixeira dan satu dari Dentinho hanya dalam kurun sebelas menit.

"Saya lebih puas dengan penampilan pada 78 menit pertama. Kami memeragakan permainan hebat hingga melakukan kesalahan dalam situasi penalti dan sepak pojok. Ini memberikan kepercayaan untuk lawan," kata Benitez setelah pertandingan.

"Jelas, kami harus lebih baik mengelola permainan. Anda tak boleh membiarkan sebuah penalti atau gol dari sepak pojok," tuturnya.

Benitez juga mengklaim Madrid sebagai tim ofensif atas dasar hasil kontra Shakhtar. Menurut UEFA, Los Blancos turut melancarkan 20 tembakan dan 45 serangan berbahaya.

"Tim saya tampil menyerang dan mencetak gol. Ini gaya saya. Catatan empat gol juga sesuai dengan gaya Madrid," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com